Intro

 

Stardew Valley

Developer : ConcernedApe | Publisher : Chucklefish Games | Platform : PC, PS4, XBOX ONE, Nintendo Switch | Genre : Simulation, Role-Playing

            Stardew Valley, mungkin bagi kalian gamers sudah tidak asing lagi dengan judul game yang satu ini, yah Stardew Valley merupakan game simulasi/role-playing yang hampir mirip seperti Harvest Moon atau bisa juga di diskripsikan sebagai simulasi kehidupan sebuah kampung kecil.

    Game ini terdapat hari,bulan dan tahun. dimana player diberikan begitu banyak aktifitas pada hari itu dan hanya dapat diselesaikan di hari itu saja, memaksa para player untuk memilih prioritas mereka sendiri. Apakah bercocok tanam saja, membantu warga kota, atau menjelajahi gua untuk menemukan sumber daya, player harus memutuskan apa yang mereka ingin kerjakan.

 

Inside

Developer : Playdead | Publisher : Playdead | Platform : PC, PS4, XBOX ONE | Genre : Puzzle-platformer, Adventure

            Dari developer yang sudah kita kenal sebelum nya Playdead dengan game yang menuai sukses yaitu Limbo. Kali ini Playdead membuat game mereka yang kedua yaitu Inside. Dimana kita menjadi seorang anak laki laki misterius yang melarikan diri dari sekelompok grup, dimana jika kita tertangkap oleh kelompok tersebut kita akan mati dibunuhnya.

    Meskipun tidak cukup jelas mengapa anak itu berlari dari kelompok orang itu atau siapa sekelompok orang tersebut atau bahkan kita tidak peduli dengan siapa karakter yang kita mainkan tersebut asal usulnya, karena didalam game ini benar-benar misterius. Dan menurut saya game Inside ini adalah salah satu game indie yang wajib beli!.

Comments