Intro

  Sebagai pembuka awal tahun kali ini banyak sekali bermunculan platform dengan arsitektur processor generasi terbaru. Salah satu produsen processor terbesar di dunia Intel secara resmi telah merilis processor terbaru mereka dengan codename Kabylake.Masih menggunakan soket dan fabrikasi yang sama dengan arsitekstur sebelumnya yaitu Skylake. Karena masih menggunakan soket yang sama Intel Kabylake juga dapat beroperasi di motherboard chip Z170 hanya dengan mengupdate bios terbaru yang disediakan oleh produsen motherboard tersebut. Dengan di rilis nya Intel Kabylake tidak lupa pula Intel juga resmi mengumumkan motherboard  terbaru mereka dengan chip Z270 untuk menemani Intel Kabylake.
para produsen motherboard pun berlomba-lomba menyambut processor generasi tersebut dengan meluncurkan motherboard chipset Z270 terbaik mereka. Hexatekno akan memberikan info beberapa jajaran 6 Motherboard terbaik dari beberapa  produsen yang sudah meluncur di pasaran .

1. Asus ROG Maximus IX CODE
ASUS Maximus IX Code

  Di mulai dari produsen motherboard yang cukup terkenal dengan jajaran motherboard gaming yang memiliki fitur overclocking yang sangat baik yaitu ASUS. Kali ini ASUS merilis series terbaru di jajaran ROG series yaitu ASUS Maximus IX Code. Di peruntukan untuk para gamer yang mencari pengalaman fitur premium gaming dan di lengkapi kemampuan overclocking yang sangat baik. Disini Maximus IX Code mewujudkan semuanya. Menggunakan Chipset Z270 terbaru dari intel, full support arsitektur processor terbaru Intel Kabylake. Dengan tampilan garang kombinasi lampu LED Rgb dan balutan warna hitam pada full body ROG armor yang disebut dapat memberikan perlindungan terbaik pada seluruh komponen motherboard tersebut. Gamer pun juga di manjakan dengan fasilitas konektivitas jaringan terbaik menggunakan Intel Gigabit Ethernet dan wifi 2×2 802.11ac MU-MIMO Wi-F. Untuk urusan konektivitas I/O cukup berlimpah terdapat fitur USB 3.1, dual M.2 dan both USB 3.1 Type-A and Type-C, untuk pengalaman audio terbaik Asus membenamkan fitur SupremeFX . lalu untuk slot pciex erdapat 3 buah full support penggunaan Multi GPU SLI ataupun Crossfire. pada fitur overclocking nya Maximus IX Code mengklaim dapat menjalankan memori DDR4 dengan kecepatan 4133Mhz (Bila memori anda mampu). Saat artikel ini dirilis harga dari Maximus IX Code ini saya mengambil dari toko online computer di manga dua Rp 5,195,000. Di harga segitu dengan fitur premium khas ASUS ROG masih cukup terbilang worthed.

 

 

2. MSI Z270 XPower Gaming Titanium
MSI Z270 XPower Titanium

  Lanjut ke produsen berikutnya yang terkenal dengan jajaran produk gaming berlambang naga yaitu MSI. MSI merilis Z270 XPower Gaming Titanium salah satu Motherboard gaming terbaik yang memiliki fitur overclocking  yang berlimpah. Dengan tampilan dominasi warna titanium membuat Z270 XPower Gaming Titanium terlihat sangat mewah. Menggunakan Chipset Z270 terbaru dari intel support processor terbaru Intel Kabylake. Dengan fitur game boost Z270 XPower Gaming Titaniumdapat mengoverclock otomatis processor dan memory, fitur tersebut sangat membantu para gamer untuk memaksimalkan kemampuan hardware nya. Untuk overclocking memori pada  Z270 XPower Gaming Titanium diklaim dapat menjalankan memori DDR4 di kecapatan 4133Mhz (Bila memori anda mampu). Lalu untuk konektifitas jaringan menggunakan  1 x Intel® I219-V Gigabit LAN controller dan  1 x Intel® I211AT Gigabit LAN controller. Pada konektifitas I/O Motherboard Z270 XPower Gaming Titanium cukup melimpah terdapat USB 3.1, USB 3.1 Gen2 Type-C,  USB 2.0 , Optical S/PDIF-Out. Untuk urusan pengalaman audio terbaik Z270 XPower Gaming Titanium mempercayakan pada Realtek® ALC1220 Codec yang sudah support 7.1 channel. Bagi yang ingin menggunakan VGA lebih dari satu terdapat slot 4 x PCIEX full support SLI dan Crossfire. Saat artikel ini dirilis harga MSI Z270 XPower Gaming Titanium yang sudah ready di beberapa toko online computer manga dua di harga Rp 6,605,000.

Comments