Dalam beberapa tahun belakangan banyak vendor smartphone berlomba dalam menghasilkan smartphone terbaik mereka dengan meningkatkan kinerja smartphone yang dibekali dengan fitur-fitur baru seperti layar yang memilki resolusi tinggi, port USB typeC, sensor fingerprint, dan fitur-fitur baru yang di jajakan, selain itu smartphone juga dibekali dengan kamera canggih yang tidak kalah dengan kamera digital, kamu yang hobi dengan fotografi pasti menginginkan hasil gambar yang bagus, untuk menghasilkan gambar yang bagus, ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang bisa membantu dalam menghasilkan gambar yang tidak kalah dengan kamera digital, aplikasi ini bisa langsung kamu download di Google Play Store.

  1. Camera FV-5 Lite

Aplikasi Foto dan Editing - Camera FV-5

   Camera FV-5 Lite menawarkan banyak tools yang dapat kamu sesuaikan dengan keadaan saat kamu akan mengambil gambar, seperti mengubah ISO, Fokus, white balance, dan sejenisnya, camera FV-5 Lite adalah salah satu aplikasi kamera yang berusaha untuk menawarkan kontrol penuh atas kamera perangkatmu sehingga kamu lebih leluasa dalam mengambil gambar terbaikmu.

  1. Open Camera

Aplikasi Foto dan Editing - Open Camera

   Open Camera merupakan aplikasi kamera yang  ringan dan juga menyediakan banyak fitur kontrol untuk memuaskan pengguna. Dalam pengaturan kamera, open camera menawarkan fitur flash, torch, focus, scene, efek warna, white balance, ISO, exposure compensation, exposure lock, dan face detection. Ada juga fitur timer dengan hitung mundur hanya dengan mengucapkan suara, mode auto-repeat, GUI yang fleksibel untuk pengguna, tombol volume untuk konfigurasi, lokasi GPS tagging, dan dukungan mic eksternal. Open camera memang gratis dan memilki banyak fitur yang disediakan tetapi aplikasi ini benar-benar bebas iklan alias tidak ada iklan.

  1. Camera MX

 Aplikasi Foto dan Editing - Camera MX

   Camera MX dilengkapi banyak fitur yang mungkin kamu perlukan, aplikasi ini tidak hanya dapat mengambil foto tetapi juga bisa editing, menambahkan efek, filter, bingkai dan ditambah dengan fitur yang disebut Shoot-the-Past mode, fitur ini memungkinkan Anda menangkap beberapa milidetik sebelum foto yang sebenarnya, yang menghasilkan banyak gambar dan kamu bisa memilih mana yang menurutmu bagus dan ingin kamu simpan. Setelah mengambil gambar kamu langsung bisa melakukan editing seperti koreksi warna, kontras dan menambahkan efek yang disediakan. Banyak fitur yang diberikan camera mx sehingga aplikasi ini bisa menjadi alternatif menggantikan kamera defaultmu.

  1. VSCO Cam

 Aplikasi Foto dan Editing - VSCO Cam

   Vsco Cam menawarkan banyak preset untuk mengedit hasil gambar kamu menjadi lebih artistic, selain itu kamu juga bisa mengedit gambar sesuai dengan yang kamu suka karena aplikasi ini menyediakan edit secara manual. walaupun aplikasi ini gratis, vsco cam menyediakan preset yang kamu harus membayar untuk memakainya.

  1. DSLR Camera Pro

Aplikasi Foto dan Editing - Camera DSLR Pro

   DSLR Camera Pro merupakan aplikasi untuk pengguna android mengingginkan kendali penuh atas aplikasi kamera ini. Aplikasi ini dikembangkan oleh GD Software. DSLR Camera Pro memiliki beberapa fitur yang sangat kuat dan dikemas dalam antarmuka yang baik. ada sejumlah fitur kelas profesional seperti two stage shutter, movable viewfinder, live histogram, light metering dan banyak lagi. Beberapa fitur tergantung dengan hardware yang digunakan smartphone, jadi tidak semua smartphone mungkin mendukung aplikasi ini.

  1. Camera ZOOM FX

Aplikasi Foto dan Editing - Camera Zoom FX

   Camera ZOOM FX mungkin menjadi salah satu alternatif untuk pengganti kamera default yang ada pada smartphone, fitur yang diberikan juga cukup banyak. Aplikasi ini juga menawarkan banyak gridlines untuk membantu menghasilkan gambar yang kreatif, kamu juga bisa manambahkan efek filter pada hasil gambar dengan mendownload filter tambahan pada Google Play Store.

 

Comments