CES (Consumer Electronic Show ) adalah event tahunan yang diselenggarakan oleh Consumer Technology Association yang diadakan setiap bulan Januari Las Vegas, Nevada. Event tersebut adalah pameran teknologi dari ribuan perusahaan di bidang  manufaktur, pengembang, maupun supplier dari berbagai negara. Meskipun sudah kelewat beberapa hari, tapi tidak ada salahnya kita simak apa aja sih gadget kece di CES kemarin.

  1. Plume
Plume

 Plume adalah wearable device yang dapat mengidentifikasi tingkat polusi udara di sekitarnya. Plume dapat mengdentifikasi berbagai material diantaranya ozon, bahan kimia rumahan, temperatur dan juga kelembapan. Karena ukuranya yang kecil, sehingga dapat dimasukan ke dalam saku ataupun tas. Plume dirancang untuk mereka yang berada di kota-kota besar yang memiliki tingkat polusi tinggi.

  1. Kuri
Kuri

 Robot yang satu ini siap menjadi asisten kalian di rumah. Mirip seperti Google Home ataupun Amazon Eco, Kuri dapat menerima perintah melalui suara. Mayfrield Robotic, sebuah startup yang dimiliki oleh Bosch ini juga memberikan fitur untuk memprogram sendiri sesuai dengan keinginan penggunanya. Kuri memberikan tanda berupa kedipan, lampu notifikasi  atau bersuara ketika merespon sebuah perintah.

 

  1. Sleep Number 360
Sleep Number 360

 Mungkin inilah kasur idaman setiap orang, Sleep Number 360. Smart Bed ini dapat mengatur posisi kalian secara otomatis  biar bisa tidur pulas. Ketika ada dua orang diatasnya, kasur pintar ini dapat memberikan kehangatan di posisi kaki dan juga secara otomatis meningkatkan bagian kepala supaya mengurangi dengkuran.

 

  1. Fridge Camera
Fridge Camera

 Smarter Fridge Cam adalah sebuah kamera kecil yang diletakan di dalam kulkas dan melakukan jepretan setiap kali kalian menutup pintu kulkas. Kamera ini terhubung dengan smartphone, sehingga dapat melihat gambarnya dengan mudah, kapanpun dan dimanapun. Waaupun ukuranya yang mungil, tapi Fridge Cam dapat melakukan scan terhadap barcode pada label makanan, melakukan identifikasi waktu kedaluarsa kemudian memberikan notifikasi ke pengguna ketika makanan tersebut lekas dimakan atau segera dibuang.

 

  1. HiMirror Plus Smart Beauty Mirror
HiMirror Plus Smart Beauty Mirror

 HiMirror Plus adalah cermin pintar dengan LED pada bagian samping. Secara tampilan mirip dengan cermin pada umumnya, tapi kelebihan HiMirror ini dapat mengambil gambar wajah dengan resolusi tinggi, menganalisis kulit, termasuk eriput, garis-garis halus, bercak hitam, bintik hitam, bintik merah dan pori-pori wajah. Selain itu, cermin pintar ini dapat memberikan laporan pribadi mengenai kondisi kulit. HiMirror dapat terhubung  dengan Wi-Fi dan Bluetooth sehingga dapat menampilkan kondisi cuaca dan memainkan Iternet Radio.

 

  1. Kolibree Ara
Kolibree Ara

 Perusahaan Kolibree membuat sikat gigi dengna kecerdasan buatan (AI) pertama di dunia : Ara. Sikat gigi pintar ini dapat menonitor berapa lama kalian menggunakan sikat gigi. Dilengkapi dengan 3D motion sensor, bluetooth , accelerometer, gyroscope dan magnometer, Ara dapat mengetahui pola pengguna dalam menyikat gigi. Algoritma yang dibenamkan mengalisa dan mengirimkan laporan setiap minggunya melalui email. Mantab kan??

 

Comments