Setelah beberapa waktu lalu beredar informasi spesifikasi dan harga dari proccesor AMD Ryzen sekarang giliran munculnya detail spesifikasi dan harga dari motherboard bersoket AM4 dari ASUS. motherboard ini dipersiapkan untuk menyambut AMD Ryzen mendatang. Beberapa motherboard telah tersedia di beberapa toko retail online, dan sudah membuka sistem pre-order. Motherboard yang siap meluncur yaitu seri kelas mid-end yang menampilkan chipset B350 dan 2 kelas high-end yang menampilkan chipset X370. Jajaran Motherbord yang akan dirilis ASUS yaitu seri ASUS Prime B350M-A, Prime B350-PLUS, Prime X370-PRO dan yang terakhir seri ASUS ROG Crosshair VI Hero.

Detail spesifikasi dan harga motherboard ASUS X370 dan B350

TBC: To Be Confirmed.
Pada motherboard berchipset B350 mampu mendukung CFX & SLI melalui 2 atau slot PCIex8. Laporan awal dari AMD yang mengatakan bahwa nantinya chip B350 ini hanya akan dikonfigurasi dengan single PCIex16 . Namun, beberapa motherboard B350 telah menggunakan konfigurasi dua atau lebih slot PCIe yang menunjukkan bahwa chipset di B350 mendapatkan dukungan multi-GPU.

Secara keseluruhan, kita dapat melihat harga dari motherboard AM4 lebih murah sekitar 10% dari motherboard Intel LGA 1151 , perlu diketahui juga motherbord AM4 dengan harga termurah pun menawarkan banyak fitur seperti  USB3, USB3.1, SATA 6Gb / s dan tidak lupa fitur overclocking. Patut di tunggu kemampuan dari AMD Ryzen ini, kami Hexatekno.com akan memberikan review-nya untuk anda !!.

 

Comments