Pada tanggal 9 Februari 2017 kemarin, tim UNS Overclocking menggandeng ASUS Indonesia untuk mengadakan sebuah workshop overclocking dengan tema “How To Maximize Your PC”. Acara workshop overclocking ini diadakan di Ruang Seminar, Gedung Perpustakaan Pusat Universitas Sebelas Maret Surakarta. Workshop ini ditujukan bagi kalangan enthusiast, gamer dan overclocker yang berasal di wilayah Solo dan sekitarnya. Acara workshop overclocking ini juga dihadiri oleh perwakilan dari ASUS Indonesia dan Elite Overclocker Indonesia, Hazzan Jadid sebagai pembicara di acara workshop kali ini. Pada acara workshop kali ini, pihak ASUS Indonesia turut mengenalkan sebuah produk motherboard ASUS terbaru yang dikhususkan untuk overclocking yaitu ASUS Z270 MAXIMUS IX APEX.

Berikut cuplikan suasana workshop overclocking pada tanggal 9 Februari :

Panitia sedang mempersiapkan setup untuk demo overclocking
Bapak Setyo Ryanto dari ASUS Indonesia sedang memperkenalkan motherboard ASUS Z270 MAXIMUS IX APEX
Motherboard ASUS Z270 MAXIMUS IX APEX yang diperkenalkan oleh ASUS Indonesia
Hazzan sedang mendemokan extreme overclocking
Peserta workshop sedang mendengarkan materi dari pembicara
Foto bersama peserta, panitia dan pembicara

 Selain workshop overclocking, keesokan harinya di tanggal 10 Februari 2017 tim UNS OC juga mengadakan sesi benching bersama menggunakan pendingin liquid nitrogen. ASUS Indonesia telah menyediakan liquid nitrogen gratis untuk mendukung acara sesi benching bersama ini. Sesi benching bersama ini diikuti oleh beberapa extreme overclocker dan overclocker pemula. Sesi benching bersama ini juga dipandu oleh Elite Overclocker ranking dua nasional asal Jogja, Hazzan. Pada sesi benching bersama ini, peserta menggunakan motherboard ASUS Z270 MAXIMUS IX APEX, prosesor Intel Kaby Lake terbaru, Core i7-7700K, memori RAM G.SKILL dan power supply dari SeaSonic Platinum 1200.

Berikut cuplikan suasana sesi benching bersama pada tanggal 10 Februari :

Peserta sedang fokus untuk mencari skor XTU tinggi
Skor XTU dari Muhammad Farid Abdat a.k.a speed.fastest
Ini setup hardware yang digunakan untuk memecahkan world record XTU

 Menariknya di sesi benching bersama ini, extreme overclocker asal Solo, Muhammad Farid Abdat a.k.a speed.fastest berhasil memecahkan World Record XTU untuk kategori quad-core CPU dengan skor 2305. Muhammad Farid Abdat a.k.a speed.fastest berhasil menggeser elite overclocker nomor satu dunia asal Jerman, Dancop yang memiliki skor XTU 2301. Acara workshop dan sesi benching bersama ini disponsori dan didukung oleh ASUS Indonesia, SeaSonic, G.SKILL, Amalia Tour dan Gaming Distro Indonesia.

Comments