Setelah pada akhir November tahun lalu perusahaan asal Korea Selatan ini mengumumkan akan membeli Harman, akhirnya kemarin secara resmi, Samsung Electronics membeli Harman International Industries sebesar $8 miliar dollar.

Meskipun Samsung sekarang telah memiliki Harman, namun perusahaan tersebut akan berdiri sendiri sebagai anak perusahaan yang tetap dipimpin oleh CEO Harman, Dinesh Paliwall. Semua pegawai dan fasilitas perusaan akan dipertahankan. Termasuk semua merek audio konsumen dan profesional yang telah digunakan pada sejumlah smartphone, speaker, headset, dll.

Dalam press release kemarin, Samsung memberikan penjelasan ketertarikanya dengan Harman, Samsung ingin mengembangkan gaya hidup di bidang otomotif, home, mobile dan perkerjaan. Selain itu, Samsung membawa teknologi Harman yang terkenal di bidang audio pada perangkat layar Samsung untuk memberikan peningkatan user experience audio dan video kepada konsumen.

Seperti yang telah diketahui, Harman (Harman.com) adalah perusahaan yang memberikan solusi di bidang mobil, audio, dan visual . Pemilik berbagai merek di bidang audio seperti AKG®, Harman Kardon®, Infinity®, JBL®, Lexicon®, Mark Levinson® dan Revel yang dikagumi di bidang audiophiles.

Dalam hal smarphone, keuntungan utama memiliki Harman adalah akan membantu meningkakan kualitas suara pada perangkat mobile  Samsung. Meskipun Galaxy S8 dan S8 plus akan dipasarkan dengan audio yang telah diptimalisasi oleh AKG, sangat mungkin bahwa smartphone Samsung selanjutnya akan ditanamkan chip audio kelas atas.

Comments