Page 2 : Graphics Card

Graphics Card

Salah satu poin penting dari ASUS GTX 950 2GB DDR5 ‘OC Edtiton’ mamiliki tampilan yang elegan dengan balutan waran putih, dan harganya yang sekarang semakin terjangkau. Berikut penampilannya:

VGA card  ASUS GTX 950 OC Edition ini hadir dengan penggunaan dual fan dikombinasikan desain fisik berwarna putih dengan list warna biru. Desain dari pendinginnya bisa dikatakan terlihat menarik.

No Backplate

ASUS memilih untuk tidak menggunakan backplate, hal tersebut dilakukan untuk memberikan airflow yang lebih baik dan juga menekan harga jual. Penambahan backplate tentunya bisa meningkatkan biaya produksi yang berimbas pada meningkatnya harga graphics card secara keseluruhan.

ASUS GTX 950 2GB DDR5 OC Edition ini mengkonsumsi daya yang masih relatif rendah hanya membutuhkan tambahan satu kabel power 6-pin.

Cooling Full Almunium

Untuk sistem pendinginnya, graphic card ini hanya mengandalkan sebuah heatsink alumunium sederhana. Di atasnya terdapat sebuah 2 buah kipas berukuran 80 mm untuk membantu membuang panas pada heatsink tersebut. Melihatnya tampil dengan heatsink yang sangat sederhana membuat kami sedikit penasaran dengan performa sistem pendingin graphic card ini.Dengan sistem pendingin yang tesemat di graphic card tersebut graphic card ini mencatatkan suhu kerja yang cukup mengesankan kami. Berikut suhu kerja yang kami catatkan saat menguji graphics card ini dengan salah satu aplikasi stressing VGA yaitu  Furmark:

Suhu Kerja ASUS GTX 950 2 GB DDR5 OC EDITION

  • Full-load : 68°C (fan speed: 1034 rpm Auto @40%)
  • Idle : 35°C  (fan speed: 0 rpm Auto @0%)

Melihat suhu kerja yang dihasilkan, kami rasa ASUS berhasil memberikan sistem pendingin yang baik  pada ASUS GTX 950 OC Edition ini,  suhu kerja maksimum di angka 66°C tergolong aman untuk penggunaan harian.

Konektor Display

ASUS GTX 950 OC Edition menyediakan konektor display sebagai berikut:

  • 1x DVI
  • 1x HDMI 2.0
  • 1x Display Port 1.2a

Konfigurasi output display dari ASUS GTX 950 OC Edition ini berbeda dengan versi reference. Tentu saja, GeForce GTX 900 Series masih mengadopsi konfigurasi 3+1 multi-monitor NVIDIA 3DVision Surround. Sama seperti GTX 900 Series lain, tampilan Ultra HD/4K dengan resolusi 3840 x 2160 piksel dengan refresh rate 60 Hz tidak hanya dapat ditangani oleh Display Port 1.2a tetapi juga HDMI 2.0. Sementara itu tiga konektor display Display Port 1.2a memungkinkan konfigurasi G-Sync pada NVIDIA Surround dengan menggunakan satu graphics card.

Comments