Samsung meluncurkan beberapa aksesoris bersamaan peluncuran smartphone flagship mereka selanjutnya, Galaxy S8. Salah satunya adalah Samsung Dex, sebuah dock mirip dengan Continuum milik Microsoft  yang mana mengubah sebuah smartphone menjadi  layaknya sebuah desktop PC.

Docking kecil dan bulat tersebut memiliki dua port USB, sebuah port HDMI untuk koneksi monitor, ethernet,  dan  USB tipe C untuk sumber dayanya. Samsung meyakinkan bahwa tidak  perlu instalasi untuk perangkat ang terhubung alias plug and play. Terdapat juga pendingin untuk menjaga Galaxy S8 adem sehingga menguragi throttling saat digunakan.

Saat mode desktop, tampilanya mirip dengan Windows dengan app drawer di pojoknya. Mendukung multitasking aplikasi android dengan notifikasi dan tampilan yang dapat di resize. Selain itu terdapat fitur untuk mengunci layar dan taskbar di pojok bawah.

Samsung akan menawarkan Citrix, VMware dan dukungna Amazon Web Services yang memungkinkan pengguna untuk login ke desktop dimanapun dan melakukan remote working yang dapat dilakukan hanya melalui sebuah smartphone.

sumber

Comments