Pada acara Capsaicin & Cream di GDC (Game Developers Conference)  2017, Senior Vice President dan Chief Architect AMD Radeon Raja Koduri mengungkapkan bahwa nama untuk GPU Vega adalah Radeon RX Vega daripada RX 490 ataupun RX 580.

Dalam acara tersebut AMD juga mengungkapkan fitur baru untuk generasi Radeon RX Vega, fitur yang di sandingkan dengan GPU Vega ini cukup menarik karena  terdapat fitur High Bandwith Cache Controller (HBCC) yang memungkinkan untuk memanfaatkan 100 persen memori dan sistem  cache pada RX Vega sehingga dapat meningkatkan frame rate rata-rata dan minimum sebesar 50 dan 100 persen. Selain fitur HBCC terdapat juga teknologi Rapid Packed Math (RPM) yang bisa meningkatkan dua kali lipat tingkat komputasi sehingga memberikan performa ekstra pada proses rendering.

Demo Deus Ex: Mankind Divided dengan HBCC aktif dan nonaktif
Perbandingan RPM aktif dan nonaktif
Demo dengan menggunakan AMD TressFX rambut mbak lara jadi makin realistic

Pada acara itu AMD juga mengumumkan kalau RX Vega ini mampu mentenagai Server Cloud. Hal ini terlihat sebagai sebuah kolaborasi dengan LiquidSky yang menawarkan Cloud Computing dan layanan game dari 1,5 juta pengguna. Pada video dibawah memperlihatkan teknologi AMD Radeon RX Vega dalam MultiView Rendering dan MultiRes Rendering.

AMD MultiView Rendering & MultiRed Rendering

AMD MultiView Rendering adalah fitur AMD LiquidVR yang dirancang untuk meningkatkan kinerja CPU dan GPU di VR dengan menghilangkan pengolahan yang berlebihan. MultiView Rendering mengurangi jumlah objek yang digandakan, membantu mengurangi penurunan frame dan rendering latency.

AMD Multi-Res Rendering adalah fitur AMD LiquidVR yang dirancang untuk mengurangi pengolahan yang tidak diperlukan. Teknik ini memungkinkan untuk mengurangi proses pengolahan GPU, meningkatkan performa, mengurangi penurunan frame dan rendering latency.

Dikabarkan bahwa keluarga baru AMD Radeon RX Vega ini akan dirilis pada pertengahan tahun ini…jadi kita tunggu saja informasi mengenai kehadiran si “Merah” ini.

Credit : WCCFTech

Comments