Sebelum merambah dunia smartphone, Meizu sebelumnya telah berkecimpung di dunia per-audio-an sejak tahun 2003. Produk MP3 dan MP4 player sudah tidak diragukan lagi output audionya. Untuk jajaran smartphone flagship mereka, Meizu selalu menanamkan chip audio kelas atas untuk memanjakan kuping konsumennya.
Berawal dari rasa penasaran dengan headset Meizu apalagi dengan harga yang hanya $4 atau sekitar 50 ribu rupiah akhirnya hexatekno langsung order di Ali Express. Setelah menunggu sekitar 2 minggu akhinya sampe di kantor pos Solo. Memang cukup lama tapi ya wajarlah soalnya pake pengiriman gratis dari Ali Express. 😀
Langsung kita unboxing sajah..

Spesifikasi:
• Speaker Impedance : 128 Ω
• Sensitivity : 123dB
• Frequency Response : 8-25000Hz
• Panjang kabel : 120 cm
• Konekotor : 3.5mm

Pengujian : Meizu MX4 Pro (ESS SABRE ES9018K2M DAC) + headset EP 21
Secara keseluruhan, headset ini menghasilkan soundstage yang megah dan vocal nya clear. EP 21 ini tidak membuat kuping sakit saat digunakan pada waktu yang cukup lama. Untuk kuantitas bass pada saat memutar lagu EDM menurut saya dirasa masih kurang dan nada tinggi nya agak menusuk di kuping. Ketika dicoba memutar lagi akustik, detailnya sangat bagus, dan separasi antar instrumennya baik. Namun, untuk lagu yang memiliki banyak instrument separasinya jadi berkurang. Jika dibandingkan dengan headset lain, karakternya mirip dengan Sennheiser MX 375.
Kualitas mikrofon EP21 ini sangat baik, ketika digunakan untuk berkomunikasi, suara yang diterima sangat jelas dan free noise.
“kualitas EP21 ini sangat baik dengan harga dibawah 100 ribu ”

Comments