Page 4 : Hasil Pengujian (Benchmark Sintetis)

HASIL PENGUJIAN (Benchmark Sintetis)

Pengujian kali ini dilakukan dengan membandingkan dua kondisi; mode Normal dan mode 5G OC Profile. Mari kita lihat apakan kedua profile ini menunjukan perbedaan?

Normal mode
Gamer OC Profile
1. Cinebench R15

Cinebench R15 merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja prosesor dalam me-render sebuah scene 3D. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor, semakin tinggi skor yang dihasilkan, semakin baik.

2. Geekbench 3 SingleCore

Geekbench 3 Singlecore merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja prosesor dan memory dalam menyelesaikan beberapa algoritma. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor, semakin tinggi skor yang dihasilkan, semakin baik.

3. Geekbench 3 Multicore

Geekbench 3 Multicore merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja prosesor dan memory dalam menyelesaikan beberapa algoritma. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor, semakin tinggi skor yang dihasilkan, semakin baik.

4. PCMark 7

PCMark7 sendiri adalah aplikasi benchmark yang mengukur kinerja sebuah perangkat secara keseluruhan, seperti menjalankan aplikasi dan skenario lainnya.

5. Power Consumption

 Penggunaan mode Gamer OC Profile memberikan kinerja ekstra, tetapi harus di bayar dengan konsumsi listrik yang meningkat di banding saat menggunakan mode Normal.

Comments