Page 4 : Hasil Pengujian (Benchmark Sintetis)

HASIL PENGUJIAN (Benchmark Sintetis)

Pengujian kali ini dilakukan dengan membandingkan dua kondisi dimana AMD Ryzen 7 1700X dijalankan kondisi default dan saat ter-overclock 3,9Ghz dan memori berjalan di 2933 Mhz. Mari kita lihat peningkatan peformanya?

1. Cinebench R15

Cinebench R15 merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja prosesor dalam me-render sebuah scene 3D. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor, semakin tinggi skor yang dihasilkan, semakin baik.

Default
Skor default
OC 3,9 Ghz mem 2933 Mhz
Skor OC

 

2. Geekbench 3 SingleCore

Geekbench 3 Singlecore merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja prosesor dan memory dalam menyelesaikan beberapa algoritma. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor, semakin tinggi skor yang dihasilkan, semakin baik.

Default
Skor Default
OC 3,9 Ghz mem 2933 Mhz
Skor OC

 

3. Geekbench 3 Multicore

Geekbench 3 Multicore merupakan aplikasi pengujian untuk mengukur kinerja prosesor dan memory dalam menyelesaikan beberapa algoritma. Hasil pengujian disajikan dalam bentuk skor, semakin tinggi skor yang dihasilkan, semakin baik.

 

4. Power Consumption

 Penggunaan saat kondisi ter-overclock memberikan kinerja ekstra, tetapi harus di bayar dengan konsumsi listrik yang meningkat di banding saat menggunakan kondisi default.

Comments