Page 4 : Hasil Pengujian (Vulkan API vs DirectX API)

Pada pengujian kali ini kami pertama-tama akan membadingkan peforma VGA ASUS ROG Strix RX 580 8GB Gaming Top OC  saat menggunakan API Vulkan dan DirectX pada pengujian game DOTA 2. Kemudian pada halaman selanjutnya kami ingin mengetahui seberapa jauh sih kemampuan dari RX580 ini dengan pendahulu sebelumnya RX480, maka dari itu kami akan melakukan pengujian dengan menggunakan VGA pembanding yaitu ASUS ROG Strix RX 480 8GB dengan menggunakan game Hitman, Rise of Tomb Raider, Oh iya,  kami pun juga sempat melakukan pengujian singkat pada Benchmark sintetik dengan 3DMark TimeSpy Graphic Test 1.

Tidak Lupa kami juga akan melakukan Overclocking pada VGA ASUS ROG Strix RX 580 8GB Gaming Top OC ini. kami ingin mengetahui seberapa jauh kemampuan peningkatan dari peforma OC nya di banding dengan kondisi default. yuk simak pengujianya berikut :

Bermain Dota 2 menggunakan Vulkan dan DirectX
  • DOTA 2 (VULKAN API)

DOTA 2 Vulkan API, dikenal sebagai salah satu game MOBA terpopuler di dunia membuat DOTA 2 menjadi acuan performa PC Gaming masa kini. Kami menggunakan setting resolusi 1920×1080, Graphics Detail : Ultra High. Pada pengujian game DOTA 2 Vulkan API  ini, RX 580  ini mampu memperoleh hasil Average fps yang sangat tinggi yaitu sebesar 147 fps.

  • DOTA 2 (DirectX 11 API)

DOTA 2 DirectX API, dengan menggunakan API milik microsoft yaitu DirectX , RX 580  ini mampu memperoleh hasil Average fps lebih tinggi daripada menggunakan Vulkan API yaitu sebesar 156.5 fps.

Comments