Intel dan AMD musim panas ini akan kembali bertempur satu sama lain untuk memperebutkan tahta high-end prosesor terbaik, dimana kedua perusahaan tersebut akan merilis platform prosesor terbaru untuk kelas high-end desktop (HEDT). Sebagaimana kita tahu bahwa kedua perusahaan tersebut akan memiliki prosesor terbaik mereka yang kemungkinan besar akan sama-sama kuat jika dilihat dari semua lini. Desas-desus terbaru mengenai Intel sebagaimana kita tahu dalam artikel sebelumnya bahwa mereka menawarkan skema penamaan baru, yakni Core i9.

Intel berencana akan merilis tidak kurang dari enam buah CPU high-end desktop terbaru musim panas ini untuk bersaing dengan AMD Ryzen Threadripper. Baru-baru ini jajaran prosesor dari Intel ini semakin terkuak. Spesifikasi detail dari jajaran proccesor Core i9 ini telah bocor.  Kebocoran ini ditemukan pada database online dari software benchmark SiSoft Sandra.

Spesifikasi Core i9 7900X

Spesifikasi dari Intel Core i9-7900X terlihat  menawarkan 10 core/ 20 thread, dengan base clock 4.0Ghz lalu memiliki frekuensi turbo maksimum hingga 4.5GHz, dan cache sebesar 13.75MB.

Beberapa Series lain yang siap di luncurkan

Disisi lain, Intel core i9 yang sebelumnya akan memiliki TDP antara 140W atau 160W, namun data SiSoft ternyata menunjukan bahwa Core i9-7900X memiliki TDP yang lebih besar, yakni 175W. Selain itu, program ini juga telah mengidentifikasi CPU sebagai Core i7 bukannya Core i9, dan ini mungkin wajar karena seperti kebanyakan program lama yang mengidentifikasi Hardware jenis baru, software tersebut tidak sesuai dengan kemampuan yang akurat untuk membaca hardware yang benar-benar baru, dan pastinya software tersebut akan memerlukan update pembaruan.

CPU terbaru dari Intel ini dijadwalkan akan diluncurkan bersamaan dengan chipset  X299  dengan jumlah soket CPU berjumlah 2066pins (LGA2066). Tunggu berita update terbaru  mengenai jajaran prosesor High-end dari Intel ini hanya di Hexatekno.com.