Beberapa waktu yang lalu, Ubisoft sempat “menggratiskan” sebuah Third Person Shooter game yang berjudul Tom Clancy’s The Division, atau biasa disebut The Division. Pada masa gratis tersebut, banyak fitur dalam game yang bisa dicoba. Dan setelah mencoba game ini beberapa lama, muncul pertanyaan terakhir, apakah game ini pantas untuk dimiliki atau tidak. Berikut impresi dan kesan terhadap game The Division.

Pada awalnya, game ini terkesan keren, sedikit tegang dan penuh action. Berbagai elemen, features dan game mechanics dari The Division mulai terlihat satu persatu dan rasanya game ini seperti game yang benar-benar menawarkan pengalaman yang belum ada sebelumnya. Meskipun sedikit berfokus pada elemen action-nya, game ini memiliki map yang cukup luas untuk dieksplorasi sehingga bermain sebentar saja tidaklah cukup untuk merasakan pengalaman game ini.

Ketika menjalankan misi ada dua pilihan untuk cara penyelesaiannya, sendirian atau bersama-sama dengan teman atau bahkan dengan player lain yang kita tidak kenal. Matchmaking membuat pencarian player lain yang ingin menyelesaikan misi bersama-sama cukup mudah sehingga menyelesaikan misi tidak terasa sulit.

Meskipun terkesan mudah di awal namun seiring meningkatnya tingkat kesukaran misi makin diperlukan skill dari player dan juga ability dari karakter yang dimainkan yang perlu dikembangkan baik dengan menaikkan level maupun dengan meng-upgrade base  sehingga dapat meng-unlock ability-ability yang bisa membantu dalam menyelesaikan misi.

Rasanya The Division ini merupakan sebuah game yang unik dan menawarkan pengalaman tersendiri. Sayangnya seiring mendalami game tersebut, rasanya The Division seperti sebuah game yang repetitif.

Sebab yang dilakukan sebagian besar di game ini adalah menembak dan berlari. Selain  terasa sedikit monoton, pada game ini para gamers masih harus membeli DLC bila ingin menikmati seluruh pengalaman dan konten yang ada di The Division, tentu sebuah catatan bagi mereka yang mau membelinya dan ingin memiliki pengalaman penuh dari The Division juga adanya beberapa microtransaction lainnya dalam game.

Game ini cukup seru untuk dimainkan, apalagi ada teman bermain dan cukup pantas untuk dimiliki bila memang menggemari game action dan open world apalagi sedang diskon 50% hingga 9 Mei 2017. Sekian sedikit impresi The Division dari Hexatekno. Teruslah update berita-berita dan artikel-artikel serupa hanya di hexatekno.com.

Comments