AMD berencana akan merilis VGA terbarunya yaitu AMD Radeon Vega Frontier Editon beberapa hari ke depan. VGA AMD Radeon Vega Frontier Edition buatan AMD ini akan dibanderol dengan harga $1000 atau sekitar 13.5 juta rupiah. Berikut spesifikasi dari VGA AMD Radeon Vega Frontier Edition jika dikomparasi dengan beberapa VGA Radeon lain :

sumber : wcftech.com

Kabarnya VGA AMD Radeon Vega Frontier Edition ini akan memiliki dua varian, varian yang satu akan hadir dengan body warna biru dan pendingin udara serta ada emblem huruf R berwarna kuning terang di bagian pojok VGA. VGA AMD Radeon Vega Frontier Edition ini ditenagai dengan konektor dua 8-pin power. Sedangkan varian yang satunya masih belum diketahui akan hadir seperti apa.

Beberapa hari yang lalu, telah beredar juga hasil benchmark dari VGA AMD Radeon Vega Frontier Edition. Berikut hasil benchmark 3DMark Fire Strike dari VGA AMD Radeon Vega Frontier Edition : 

sumber : wcftech.com

Selain itu, beberapa hari yang lalu ada pihak yang melakukan pengujian benchmark menggunakan benchmark Unigine Heaven dan game Dirt Rally, berikut hasil pengujiannya :

sumber : wcftech.com

VGA AMD Radeon Vega Frontier Edition ini memang bisa dibilang merupakan VGA yang unik karena VGA ini selain diciptakan khusus untuk content creator dalam membuat video, games atau konten lainnya, VGA ini juga mampu digunakan untuk memainkan games layaknya VGA Gaming pada umumnya. VGA AMD Radeon Vega Frontier Edition ini memang patut ditunggu kehadirannya, mengingat kemampuan multi fungsi dari VGA ini.

 

Comments