Page 9 : Power Consumption & Suhu

  • POWER CONSUMPTION

Pada pengijian power konsumsi, disini kami hanya mengetes pada kondisi konsumsi default dan kondisi menggunakan mode Gamer OC Profile (5Ghz) saja. Penggunaan mode Gamer OC Profile memberikan kinerja ekstra, tetapi harus di bayar dengan konsumsi listrik yang meningkat di banding saat menggunakan mode Normal.

Power Konsumsi

Pada saat kondisi Overclock kebutuhan daya  meningkat hingga mencapai 59 Watt, yang semula-nya kondisi default memakan daya 139 Watt. kemungkinan saat kita melakukan overclocking hingga 5,2 Ghz seperti di halaman sebelumnya, konsumsi listrik pada CPU akan memakan lebih dari 200W.

  • TEMPERATURE
Suhu

Melihat suhu kerja yang dihasilkan, kami rasa ASUS berhasil memberikan sistem pendingin CPU yang sangat baik  pada ASUS Maximus IX Extreme ini,  suhu kerja maksimum di angka 58°C tergolong aman untuk penggunaan harian. bahkan saat kondisi CPU ter-OC pun suhu kerja maksimum hanya menyentuh di angka 68°C masih cukup aman mengingat masih di bawah angka 70°C dan kita mendapatkan peforma extra dengan melakuakan overclocking.

Comments