Page 2 : Tampilan Motherboard

TAMPILAN MOTHERBOARD
ASUS Maximux IX Extreme kondisi tanpa monoblock
ASUS Maximux IX Extreme Terpasang Monoblock, Tampak Gahar !!!

Meski mempertahankan skema warna yang gelap, motherboard ASUS ROG tak lagi didominasi warna hitam dan merah. Kini ASUS menggunakan kombinasi warna hitam dan silver gelap yang cukup mendominasi motherboard ini. Kali ini Anda juga akan menemukan lampu LED RGB yang menghiasi motherboard ini.

CPU, VRM, bahkan M2, Semua Tertutup Monoblock dari Bitspower, Sadis !
Monoblock adem
PCH ROG Style

Motherboard ini dilengkapi dengan monoblock besar dari Bitspower yang dapat mendinginkan CPU, VRM, serta M.2 Drive Storage. Lalu  terdapat heatsink besar berlogo mata ROG di atas PCH. Komponen-komponen Extreme Engine Digi+ juga hadir untuk memberikan durabilitas tinggi pada motherboard ini. ASUS juga coba menarik pengguna dengan menyematkan LED RGB di  motherboard ini.

Support RGB AuraSync
Bebragai Konektor Header 4 Pin (Watercooling Zone)

Bagi user yang menggunakan pendingin water cooling custom, ASUS ROG Maximus IX Extreme ini memberikan fitur ROG Water Cooling Zone, termasuk pin header AIO/water pump. ASUS memberikan konektor 4 Pin Header yang cukup melimpah :

  • 2 x Chassis Fan connector
  • 1 x 5-pin EXT_FAN(Extension Fan) connector
  • 2 x W_Pump+ Header
  • 1 x EXT_Fan header
  • 1 x W_IN header
  • 1 x W_OUT header
  • 1 x W_FLOW header
  • 8 x Radiator Fan Headers
Monoblock Powered By Bitspower, Mantap !!!
Base Menggunakan Bahan Full Nickel, Premium Abis

Monoblock yang disertakan oleh ASUS pada seri Maximus IX Extreme ini cukup serius,  menggunakan motherboard ini berarti anda harus siap menggunakan sebuah watercooling custom, penggunaan sebuah pendinginan udara biasa  bukanlah sebuah pilihan tepat karena akan terasa mubadzir. Terlihat paket yang di berikan oleh Maximus IX Extreme sebuah monoblock buatan Bitspower yang mencakup area VRM, CPU, dan juga beberapa regulator. Perlu diketahui monoblock ini memiliki sensor suhu, Flow Meter dan Sensor identifikasi kebocoran. Sangat menakjubkan bukan?

8+4 Power Pin CPU
Cukup unik, 24 Pin menghadap ke samping

8+4 pin untuk power CPU dan penggunaan 10+1 pada power phase untuk memberikan kestabilan saat melakukan overclocking, ASUS Maximus IX Extreme menggunakan Komponen-komponen Extreme Engine Digi+ juga hadir untuk memberikan durabilitas tinggi pada motherboard ini. Ada yang unik yaitu motherboard ini konektor power 24 pin menghadap kesamping, desain seperti ini memudahkan para pengguna untuk memasang kabel 24 pin nya ke motherboard, dan nantinya di dalam casing akan terlihat lebih rapi. kemudian di samping konektor 24 pin terdapat konektor terbaru USB 3.1 E1

Backpanel Menggunakan Body Armor

Pada bagian panel IO di belakang dilengkapi full body armor yang cukup keren, motherboard ini menyediakan beragam konektor yang berlimpah sperti 1 x HDMI, 1 x LAN (RJ45) port(s), 2 x USB 3.1 Gen 2 ()Type-A + Type-C, 6 x USB 3.1 Gen 1 (blue), 1 x Optical S/PDIF out, 1 x Clear CMOS button, 1 x USB BIOS Flashback Button, 5 x LED-illuminated audio jacks. ASUS ROG Maximus IX Extreme juga menyertakan Module wifi MU-MIMO 802.11 a/b/g/n/ac dan Bluetooth v4.1.

4 Dimm Memory Support Hingga Kecepatan 4133Mhz!

Dengan 4 buah slot DIMM DDR4, motherboard ini dapat menangani memori DDR4 dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB. Selain itu, 4 slot ini mampu menangani memori DDR4 yang memiliki kecepatan hingga 4133 MHz (overclock).

M.2 Slot

Di bawah soket CPU terdapat konektor untuk penggunaan storage M.2 Drive, yang nantinya M.2 Drive disini juga akan di dinginkan dengan monoblock yang di sertakan pada ASUS Maximus IX Extreme ini. dengan begitu M2 Drive menjadi lebih dingin dan bebas dari throttling, membuat M.2 dapat beroperasi secara lebih optimal.

Slot PCIeX Berlimpah

Motherboard ini hadir dengan tiga buah slot PCI Express 3.0 x16 dan tiga buah slot PCI Express x1. Berlimpahnya slot PCI Express 3.0 x16 ini memungkinkan Anda menggunakan konfigurasi multi graphics card 3 way SLI/CrossFire.

  • 2 x PCIe 3.0/2.0 x16 (Single at x16, dual at x8/x8)
  • 1 x PCIe 3.0/2.0 x16
  • 1 x PCIe 3.0 x4
Postcode, dan Button lainya sebagai Penunjang Overclocking

Bagi Anda yang gemar melakukan overclocking, ASUS menyediakan beberapa tombol onboard di motherboard ini. Terdapat tombol power on/off, reset, retry boot, safe boot, dan juga MemOK yang memudahkan pengoperasian motherboard ini. Asus Maximus IX Extreme ini juga ditanam beberapa switch yang cukup membantu para overclocker seperti Slow Mode, RSVD/CB Switch (untuk mengatasi Cold Bug saat melakukan overclocking xtreme). Terdapat pula 2-digit Debug LED untuk menginformasi secara cepat mengenai bagian mana dari sistem Anda yang bermasalah. Untuk Anda yang ingin melakukan extreme overclocking, disamping Debug LED terdapat jumper LN2 Mode.

Soundcard ROG SupremeFX 8-Channel High Definition Audio CODEC S1220

Untuk sistem audio, ASUS Maximus IX Extreme tetap mengandalkan chip ROG SupremeFX 8-Channel High Definition Audio CODEC S1220. yang akan memberikan pengalaman audio terbaik untuk anda.

Terdapat 8 Biji SATA

Pada konektor SATA 3 terdapat 8 biji, cukup banyak bukan? Lanjut ke halaman selanjutnya

Comments