Geforce Day 2017, 15 Juli 2017 Jakarta

NVIDIA salah satu perusahaan produsen VGA ternama di dunia, mempersembahakan sebuah acara untuk para gamer di indonesia bertajuk ‘GeForce Day‘ pada tanggal 15 Juli 2017 di Nafiri Convention Hall APL Tower Central park Jakarta.

Central Park Gedung APL Lantai 8 tempat berlangsungnya Geforce Day 2017

Meriah dengan ratusan peserta

Panggung Megah
Registration Antri Ramai

Impresi pertama kami melihat acara ini adalah ramai. Antrian peserta saat mendaftarkan diri adalah buktinya. Panitia mengindikasikan bahwa peserta dari kalangan gamer saja lebih dari 300 orang. Tak heran, ruang yang besar terasa cukup penuh.

Antusias para Gamer Sangat Meriah !!!
Antusias Gamer Sangat Ramai
Stand Setiap Vendor pun disesaki para Gamer !!!

Banyak kegiatan seru di GeForce Day yang pasti bikin kalian ga nyesel ke acara satu ini, disana para peserta dapat bertemu dengan Pro-Overclocker No.1 di Indonesia Alva Jonathan (Lucky_n00b), Pro-Moder No.1 Indonesia om WaroQ, tidak lupa pula buat para gamer Indonesia, Nvidia menghadirkan tim-tim esports ternama Indonesia seperti EVOS Esports, NXL>, NIXIA, dan RECCA Esports. Tapi yang lebih wah lagi, di acara GeForce Day juga akan hadir tim Dota2 luar negeri yang baru saja lolos ke The International 7, siapa lagi kalau bukan TNC Pro Team!

Menghadirkan Team Gaming Profesional Nasional dan Internasional

NXA Ladies dan EVOS
Recca Esport dan NXL Team
Menghadirkan tim PRO TNC dari Filiphina, mantap!!!

Disini pengunjung juga disuguhkan sebuah turnamen eksklusif pertarungan gamers dalam bermain game DOTA 2 dan Overwacth yang pastinya sangat seru. Selain itu pengunjung juga berkesempatan untuk mencoba game-game terbaru dengan peforma yang didukung oleh NVIDIA pascal, dan GPU arsitektur terdepan di dunia yang disediakan di beberapa stand milik berbagai vendor. Ditambah Virtual Reality yang turut hadir di acara GeForce Day, dimana pengunjung bisa berpetualang masuk ke dunia digital dengan teknologi canggih milik NVIDIA.

Tidak Ketinggalan VR Menyuguhkan Bermain Game dengan Dimensi Baru

Masih banyak acara seru lainnya yang membuat pengunjung tidak ingin melewatkanya, seperti Hardware talkshow bersama Pro-Overclocker Alva Jonathan, Sharing tentang PC-Moding bersama Pro-Moder om WaroQ,  Cosplayer competition, dan fun games berhadiah laptop, VGA GeForce GTX 10, gaming gears, voucher belanja bernilai ratusan ribu rupiah!

Event Cosplay Competition Berlangsung Meriah
Cosplay Competition, menghadirkan Juri ternama di Indonesia Punipun dan Jeanice

11 Vendor pendukung acara

Kami menghitung setidaknya ada 11 vendor  yang hadir di acara ini dan membuka lapaknya. Kesebelas brand tersebut adalah ASUS, Cooler Master, Gigabyte, MSI, Digital Alliance, Colorful, Lenovo, Logitech, LG, Zotac, dan satu e-commerce belanja online JD.id. Setiap Vendor masing-masing menyuguhkan 2 demo PC berupa live demo dan video teknologi NVIDIA.

Setiap Vendor Pamerkan PC Terbaik Mereka
Menghadirkan Game-Game Terbaru
Stand Favorit para Gamer ‘ASUS-ROG’
Tampilkan Produk Terbaik
Gaming Gear pun Hadir !!!

Demo Overclocking GT 1030 bersama Overclocker No 1 Indonesia Alva Jonathan (Lucky_n00b)

Salah satu Pro-Overclocker terbaik di Indonesia juga tidak mau kalah. Alva Jonathan (Lucky n00b) melakukan demo Overclocking menggunakan VGA Value terbaru dari Nvidia yang sudah menggunakan GPU Pascal yaitu GT 1030. Pada demo kali ini Alva Jonathan (Lucky n00b) memperlihatkan kepada pengunjung seberapa signifikan sih bila melakukan overclocking pada GT 1030 ini untuk digunakan dalam bermain game AAA. perlu diketahui GT 1030 memang VGA bukan di peruntukan untuk bermain game AAA yang terkenal berat. Disini seorang Alva Jonathan (Lucky n00b) berhasil membuat semua para pengunjung tercengang bagaimana dengan metode overclocking dapat memberikan kinerja ekstra untuk bermain game AAA yang terkenal cukup berat. GT 1030 OC pun dapat menjalankan game AAA dengan cukup playable dan dengan operasiona suhu yang masih cukup aman.

Alva Jonathan (Lucky_n00b) Melakukan Demo OC
Menampilkan Hasil Pengujian Pada Game The Witcher 3

Sharing tentang dunia Moding PC bersama Modder Ternama Pak WaroQ

Ada sesi PC-Moding bersama Pro-Moder No.1 Indonesia siapa lagi kalau bukan om WaroQ. Disini om WaroQ memperkenalkan dunai PC-Moding untuk para pengunjung. Beliau pun juga beberapa kali mempraktekan bagaimana melakukan modifikasi pada casing PC secara live di stand Cooler Master.

Pak Waroq melakukan demo PC Moding

Secara keseluruhan acara Geforce Day 2017 kali ini berjalan cukup baik. Akhir kata, kami mengapresiasi apa yang dilakukan Nvidia di event kali ini meski masih ada beberapa kekurangan di sana sini. Mungkin di event berikutnya bisa diperbaiki. Next kita tunggu, acara Geforce Day 2017 di kota selanjutnya.

Comments