Saat ini banyak sekali para PC enthusiast yang ikut meramaikan trend mining Bitcoin/Ethereum. VGA AMD kembali menjadi salah satu VGA yang paling laris saat ini di pasaran akibat trend mining bitcoin. 

Dulu para “miner” menggunakan motherboard Intel chipset H81 dan B85 untuk “menambang” Bitcoin/Ethereum. Sayangnya saat ini motherboard Intel chipset H81 dan B85 sudah jarang di pasaran, sehingga kini para “miners” menemukan cara baru menggunakan motherboard Intel chipset 100 Series dan menggunakan 6 VGA AMD untuk “menambang” bitcoin/etherium, walaupun pada device manager OS hanya 3 atau 4 VGA saja yang dapat dideteksi. 

BIOS khusus Mining dari MSI

Mendengar masalah pada cara baru tersebut membuat para produsen motherboard mulai mengembangkan motherboard khusus mining bahkan mengembangkan BIOS khusus untuk mining. Salah satu produsen tersebut adalah MSI yang baru baru ini telah merilis BIOS motherboard khusus mining untuk menyelesaikan masalah di atas. Berikut daftar motherboard MSI yang mendukung BIOS khusus mining :

List motherboard MSI yang support BIOS khusus mining

MSI telah melakukan pengujian BIOS khusus tersebut pada beberapa produk motherboard mereka seperti Z170-A PRO, Z170A SLI PLUS, Z170 KRAIT GAMING, Z170A KRAIT GAMING, Z170A KRAIT GAMING 3X, Z270-A PRO, H270-A PRO. Bagi Anda merupakan “miner” dan menggunakan motherboard MSI, tidak ada salahnya Anda mencoba BIOS khusus terbaru yang dirilis MSI ini. Anda dapat mendownload BIOS khusus mining ini di website resmi MSI.

Source : TechPowerUp

Comments