Page 4 : Kesimpulan

KESIMPULAN

Dilihat dari hasil pengujian yang telah kami lakukan, walaupun performa  ID-Cooling SE-902X ini tidak dapat menandingi performa yang diberikan oleh heatsink pendingin yang menggunakan desain Tower, setidaknya HSF  ID-Cooling SE-902X ini merupakan sebuah produk HSF low-Profile yang mampu memberikan performa yang cukup baik dalam kondisi default untuk pemakaian daily.  ID-Cooling SE-902X mampu mendinginkan sebuah prosesor Ryzen 5 1600 secara terus menerus bahkan saat kondisi ter-overclock 3,7 Ghz. HSF ini juga mampu menahan suhu prosesor tersebut pada suhu 54oC atau lebih dingin 9oC dibandingkan dengan heatsink bawaan AMD (wraith Spire), yang suhunya sudah berada di kisaran 63oC pada saat mendapatkan beban kerja penuh dari aplikasi stress Prime95 setting FFT 1344.

Dengan dukungan dari kipas berukuran 9 cm yang cukup sunyi saat dijalankan di kecepatan penuh dan terdapat fitur LED berwarna biru, heatsink ini mampu meredam panas dari sebuah prosesorRyzen 5 1600 dengan sangat baik.

Dari segi pemasangan,  pada platform Intel ID-Cooling SE-902X bisa dibilang cukup menyusahkan. Sebaliknya pada platform AMD cukup mudah tinggal menekan pengait bawaan pada HSF ke bracket default AMD. Perlu diketahui HSF  ID-Cooling SE-902X ini dibanderol dengan harga cukup murah Rp 165 ribu-an saja, heatsink ini siap mendinginkan sistem Anda dengan maksimal. Tunggu review-review kami selanjutnya hanya di Hexatekno.com!

Kelebihan

– Peforma sangat baik untuk HSF kelas di bawah 200rb-an

– Harga Terjangkau (worthed untuk dimiliki)

– Pemasangan bracket yang mudah pada platform AMD

– Support AM4

Kekurangan

– Tidak diperuntukan untuk Overclocking

– Pemasangan bracket pada platform Intel yang cukup menyusahkan

 

ID-Cooling SE-902X
Produsen: ID-Cooling
info : www.idcooling.com
Harga: Rp 165.000 (Harga online per tanggal 26 Juli  2017)
Distributor : Berliancom
Telp :  031 5346044

Contents

Comments