Xiaomi dikabarkan sedang menggarap seri Redmi Note berikutnya, ya betul Redmi Note 5. Sebelumnya melalui situs jejaring sosial negeri tirai bambu, weibo, muncul penampakaan detail mengenai spesifikasi Redmi Note 5 tersebut. Sekarang  muncul foto beberapa box dengan nama Note 5A dengan logo di pojok kanan atas khas Xiaomi.

Detail spesifikasi Redmi Note 5 yang diunggah oleh seorang pengguna Weibo tercantum bahwa ponsel tersebut akan menggunakan chipset dari Qualcomm Snapdragon 630 dengan layar 5.5 inchi resolusi Full HD. Snapdragon 630 sendiri memiliki frabrikasi 14 nm dengan 8 core ARM Cortex A53 kecepatan hingga 2.2 Ghz yang telah mendukung Qualcomm Quick Charge 4.0 . Disisi kamera, Redmi Note 5 akan menggunakan sensor dari Sony IMX 234 dengan F 2.0 16 MP pada kamera belakang dan 13 MP untuk selfie. Baterai lebih kecil daripada Redmi Note 4, hanya 3790 mAh. Dari sketsa yang ditunjukan, nampaknya sensor fingerprint akan ditempatkan pada bagian depan. Ponsel tersebut juga dikabarkan akan meluncur dengan Android 7.1.1 Nougat dengan MIUI 9 yang juga akan dirilis sebentar lagi.

 

Redmi Note 5 akan mengusung beberapa model, yakni varian RAM 3 GB + Internal 32 GB, 4 GB + 32 GB dan yang tertinggi denagan RAM 4 GB + Internal 64 GB. Harganya diperkirakan antara $200 hingga $220. Apakah benar Xiaomi Redmi Note 5 sudah pasti akan mengusungdesain dan spesifikasi tersebut? Ikuti hexatekno untuk update selanjutnya…

Sumber: gizmochina

Comments