AMD Vendor Partner

AMD salah satu perusahaan produsen Proccesor dan GPU ternama di dunia, mempersembahakan sebuah acara untuk para Media IT di indonesia bertajuk ‘AMD Media Fun Day 2017‘ pada tanggal 15-16 Agustus 2017 berlokasi di Caldera Resort Citarik, Sukabumi.

Caldera Resort Citarik Sukabumi

4 Vendor pendukung acara

Kami menghitung setidaknya ada 4 vendor  yang hadir di acara ini. Keempat brand tersebut adalah ASUS, ASRock, Gigabyte, dan MSI. Setiap Vendor masing-masing menampilkan produk unggulan mereka.

Stand dari ASUS
ASUS Menampilkan Motherboard X399 Terbaik Mereka ‘ASUS ROG Zenith X399’

Yang cukup menarik disini ASUS Menampilkan motherboard X399 Terbaru mereka yaitu ‘ASUS ROG Zenith X399’ yang dipersiapkan untuk menyambut AMD Threadripper.

Stand dari ASRock

ASRock menampilkan produk-produk motherboard Ryzen dari kelas value hingga kelas high-end yang sudah rilis di pasaran saat ini.

Stand dari Gigabyte Aourus

Tidak jauh berbeda, Gigabyte menampilkan produk-produk motherboard Ryzen seri Aourus dari chipset A320, B350 hingga X370 yang sudah rilis di pasaran saat ini.

Stand dari MSI

MSI menampilkan produk-produk motherboard Ryzen dan Beberapa VGA AMD Radeon RX  yang sudah rilis di pasaran saat ini.

Demo Ryzen 3 sebagai iCafe

AMD juga mendukung kemajuan dunia E-Sport di Indonesia maka dari itu Terdapat stand Demo contoh PC Gaming berbasis AMD Ryzen 3 yang di peruntukan untuk sistem PC pada iCafe yang di klaim siap memainkan game-game terbaru dengan powerfull. 

Meriah di hadiri berbagai Media ternama di Indonesia

Di Hadiri Berbagai Media Ternama di Indonesia
Perwakilan Paling Kece dari Hexatekno.com ‘Latansaa Ali Imron’ (Baju Merah)

Impresi pertama kami melihat acara ini memang benar-benar ‘Fun’. AMD berhasil membuat acara yang cukup berbeda dengan acara-acara event sejenis yang pernah ada. Konsep acara yang sangat inovatif dan terkesan santai membuat para media menjadi lebih akrab dengan satu sama lain.

Acara Resmi di Buka oleh Bapak Stevenus Soeyanto Selaku Perwakilan dari AMD

Banyak kegiatan seru di AMD Media Fun Day 2017 kali ini. Pada hari pertama acara resmi dibuka oleh Bapak Stevenus Soeyanto selaku perwakilan dari AMD. lalu para media sudah disuguhkan dengan acara launching produk-produk terbaru dari AMD seperti Proccesor monster AMD Threadripper 1950X, Jajaran Board X399 Terbaru dari setiap Vendor, Proccesor Murah AM4 Bristol Ridge, dan VGA Terbaru dari AMD RX VEGA64.

Bapak Hanz Christianto Mempresentasikan Ryzen 3, Bristol Ridge, dan Threadripper

Disini pihak AMD di wakilkan oleh Bapak Hanz Christianto mempresentasikan tentang Ryzen 3 dan BristolRidge, tidak lupa pihak AMD membeberkan ketersediaan dari Threadripper 1900X akan siap pada akhir agustus.

Bapak Annes Budiman mewakili AMD memperkenalkan AMD RX VEGA

Lalu di lanjukan Bapak Annes Budiman yang memperkenalkan AMD RX VEGA, dan VGA ini akan tersedia di pasaran pada akhir agustus hingga september. kemudian di lanjutkan para vendor partner yang mempresentasikan dan memamerkan produk motherboard X399 terbaru milik mereka masing-masing.

Bapak Ferdi dari ASUS memperkenalkan Motherboard X399 Zenith

Bapak Ferdi sebagai perwakilan pihak ASUS disini beliau mengutarakan tentang garansi produk VGA ASUS tetap 3 tahun bukan 3 bulan seperti kebanyakan vendor lain, kemudian tidak lupa pihak ASUS memamerkan Motherboard X399 terbaru mereka ‘ASUS ROG Zenith X399’ yang di banderol dengan harga Rp 9jt-an. Lalu yang terakhir pihak ASUS membeberkan ketersediaan dari VGA RX VEGA dan Motherboard Zenith akan ready pada bulan depan tepatnya september.

Bapak Juniasan dari ASRock memperkenalkan ASRock X399

Bapak Juniasan selaku perwakilan pihak ASRock memamerkan produk motherboard ASRock X399 Pro Gaming dan X399 taichi, kemudian untuk ketersediaan dua motherboard tersebut di perkirakan akan ready bulan depan. yang cukup di sayanagkan pihak ASRock belum membeberkan dari kisaran harga kedua motherboard tersebut.

Bapak Benny Lodewijk memperkenalkan Aourus X399

Bapak Benny Lodewijk selaku perwakilan Gigabyte disini memperkenalkan motherboard Gigabyte Aourus X399 Gaming, motherboard ini akan di banderol dengan harga kisaran Rp 7jt-an.

Bapak Paulus memperkenalkan Motherboard MSI X399

Bapak Paulus selaku perwakilan dari MSI juga memperkenalkan motherboard X399 mereka yaitu MSI X399 Gaming Pro Carbon AC. yang cukup di sayangkan pihak MSI belum membeberkan kisaran harga dari motherboard tersebut.

Menghadirkan Overclocker No 1 Indonesia Alva Jonathan a.k.a ‘Lucky_n00b’

Alva Jonathan Memberikan Guide Optimalisasi pada Ryzen 3

Setelah beberapa vendor memamerkan produk mereka, lalu di lanjutkan dengan acara menarik lainya yang membuat para media tidak ingin melewatkanya, seperti Hardware talkshow bersama Pro-Overclocker No 1 Indonesia Alva Jonathan, Pada demo kali ini Alva Jonathan (Lucky_n00b) memperlihatkan kepada Media yang hadir, bagaimana melakukan optimalisasi menggunakan Ryzen 3, dan juga Alva Jonathan mengajarkan optimalisasi tuning memory DDR4 pada platform Ryzen. Cukup menarik bukan?

AMD RX VEGA64
Benchmark yang di Hasilkan RX VEGA64 pada Game Rise of Tomb Raider

Tidak lupa pula Alva Jonathan juga melakukan demo dengan VGA terbaru dari AMD yaitu RX VEGA64 dengan menggunakan Benchmark Game Rise of Tomb Raider. 

Hari Kedua di Suguhkan dengan Unboxing AMD Threadripper dan Kegiatan Outbound !

Yang di tunggu-tunggu akhrinya tiba! pada hari kedua pagi hari teman-teman media di ajak mendokumentasikan acara Unboxing Proccesor AMD Threadripper 1950X bersama Bapak Annes Budiman ditemani Pro-Overclocker no 1 Indonesia Alva Jonathan. di sini semua media tidak melewatkan momen Unboxing kali ini.

Unboxing AMD Threadripper oleh Bapak Annes Budiman
Monster is Coming !!!
Unboxing AMD Threadripper 1950X

Setelah puas melakukan Unboxing AMD Threadripper 1950X. AMD melanjutkan dengan acara Fun Day berupa kegiatan Outbound seperti Rafting, Paintball, dan Flying Fox. Terlihat kegiatan outbound kali ini membuat para media menjadi akrab satu sama lain. Acara berlangsung cukup seru dan tentu nya ‘Fun’ ya sesuai dengan tajuk acara yang di adakan AMD ini. kemudian acara di tutup pada sore harinya, dan kami semua harus kembali ke Jakarta.

Fun Day !!! Rafting Seru

Secara keseluruhan acara AMD Media Fun Day 2017 kali ini berjalan dengan sangat baik dan sangat inovatif. Akhir kata, kami mengapresiasi apa yang dilakukan AMD di event kali ini. Tunggu liputan event-event dari AMD lainya hanya di Hexatekno.com tentunya!

Comments