Setelah beberapa hari yang lalu, ASUS mengumumkan beberapa motherboard terbaru seperti ASUS X399 ROG Zenith Extreme dan ASUS Prime X399-A untuk platform AMD Threadripper. Namun baru baru ini ASUS kembali mengumumkan produk motherboard terbaru.

Kali ini merupakan motherboard flagship untuk platform Kabylake/Skylake X dengan socket LGA2066. Motherboard tersebut hadir dengan seri ASUS X399 ROG Rampage VI Apex. Motherboard ASUS X399 ROG Rampage VI Apex ini diproduksi oleh ASUS khusus ditujukan bagi overclocker profesional yang ingin mencetak rekor dunia.

Motherboard ASUS X399 ROG Rampage VI Apex ini merupakan motherboard ATX yang hadir dengan desain “asymmetric polygonal” mirip dengan ASUS Z270 Maximus Apex. Untuk asupan dayanya, motherboard ini dilengkapi dengan satu konektor 24 pin ATX, dua konektor 8 pin EPS, satu konektor 4 pin ATX dan satu konektor 6 pin PCIe power.

Motherboard ASUS X399 ROG Rampage VI Apex ini memiliki dilengkapi dengan empat slot RAM DDR4 quad channel (satu slot per channel). Penggunaan empat slot RAM DDR4 ini dapat memberikan “headroom” overclocking memory yang lebih tinggi. Motherboard ASUS X399 ROG Rampage VI Apex ini juga hadir dengan banyak sekali fitur untuk mendukung aktivitas overclocking seperti tombol on-board OC, pengukuran voltase dan debug LED. Sayangnya ASUS saat ini masih belum memberikan informasi terkait kapan tepatnya motherboard ini tersedia di pasar dan berapa harga yang dibanderol untuk motherboard ini.

Source : TechPowerUp

 

Comments