Lagi-lagi Evan Blass pemilik akun twitter @evleaks  nge-tweet tentang bocoran device yang akan hadir. Kali ini dia memberikan informasi mengenai Pixel 2, smartphone yang dibuat oleh raksasa teknologi Google.

Dua informasi penting dari tweet tersebut yaitu Google Pixel 2 akan hari pada 5 Oktober dan menggunakan Snapdragon 836. Tampaknya Pixel 2 akan memakai chipset terbaru dari Qualcomm. Pada seri sebelumnya, Snapdragon 821 merupakan seri ‘overclock’ dari seri 820. Belum tau pasti apakah seri 836 seperti yang disebutkan Blass juga merupakan seri ‘overclock’ dari Snapdragon 835. Pastinya seri 836 memberikan peningkatan performa dari yang sebelumnya.

penampakan seri Pixel 2017
space yang tebal pada bagian atas dan bawah nampaknya digunakan untuk stereo speaker

 

Sebelumnya Google Pixel dan Pixel XL diumumkan pada 4 Oktober tahun lalu, menurut Blass Pixel seri 2 akan diumumkan pada 5 Oktober. Tidak sepert sebelumnya, Pixel 2017 akan dibuat oleh 2 perusahaan , LG dan HTC. LG akan menggarap seri premium XL dengan desain slim 5.99 inchi dengan resolusi 1440p OLED display. Sementara sang adik akan dibuat oleh perusahaan asal Taiwan, HTC yang sebelumnya menggarap kedua seri Pixel 2016. Pixel 2 memiliki  resolusi layar yang lebih kecil, 4.97 inch 1080p OLED display, dual front-facing speaker, always on display dan 4GB RAM namun tanpa kehadiran headphone jack. Belum ada informasi yang jelas terkait dengan jumlah kamera yang digunakan seri Pixel 2017, ikut tren dual kamera atau bertahan dengan satu sensor kamera.

 

Comments