Spesifikasi AMD Threadripper 1950X

Satu hari yang lalu, salah satu akun TechTuber terkenal di YouTube, LinusTechTips telah mengupload sebuah video hands-on PC Alienware Area-51 yang ditenagai oleh prosesor AMD Threadripper 1950X terbaru.

Penampakan PC Alienware Area-51

Pada video tersebut, Linus juga menjalankan beberapa benchmark dan membandingkan hasil benchmark yang dihasilkan oleh PC Alienware Area-51 dengan beberapa pc testbench. Berikut spesifikasi dari PC Alienware Area-51 dan beberapa PC testbench yang diujikan pada video Linus :

PC Alienware Area-51 dikomparasikan dengan platform HEDT Intel

Berikut hasil benchmark yang diujikan oleh Linus :

1. Game Rise of Tomb Rider

Ini merupakan hasil benchmark game pertama yang beredar di internet, terlihat performa gaming AMD Threadripper lebih baik dibandingkan platform Ryzen, tetapi masih belum bisa mengungguli performa gaming dari platform Intel Kabylake dan Intel Skylake-X.

2. 3DMark

Pada pengujian benchmark sintetis 3DMark, AMD Threadripper 1950X ini masih dapat mengungguli platform Ryzen dan Intel Kabylake, tapi masih belum bisa menggungguli skor yang dihasilkan oleh platform Skylake-X.

3. Cinebench R15

Pada pengujian benchmark sintetis Cinebench R15 ini, AMD Threadripper 1950X yang terdapat pada PC Alienware Area-51 menjadi yang teratas dibandingkan ketiga platform yang lain.

4. Blender 2.78c

Pada pengujian benchmark Blender, AMD Threadripper yang menjadi otak pada PC Alienware Area-51 juga berada di atas angin mengungguli ketiga platform yang lain.

Source News : Videocardz

Comments