Page 3 : Graphics Card

Graphics Card

Salah satu poin penting dari Zotac GTX 1080 Ti 11GB AMP Edition mamiliki tampilan yang garang dengan balutan warna hitam dengan kombinasi LED RGB. Berikut penampilannya:

Tampilan dari Depan

VGA card  Zotac GTX 1080 Ti 11GB AMP Edition ini hadir dengan penggunaan Dual fan dikombinasikan desain fisik berwarna hitam. Desain dari pendinginnya bisa dikatakan terlihat menarik.

Mengadopsi Fitur Backplate

Backplate dengan tulisan logo Zotac dikombinasi striping garis yang dinamis, membuat tampilan VGA card ini semakin menarik untuk dilihat. Ukuran Zotac GTX 1080 Ti 11GB AMP Edition ini terbilang besar, tebal, dan panjang jika dibandingkan dengan VGA card lainnya. Jika kalian berencana menggunakan VGA card ini, pastikan casing PC kalian cukup untuk menampungnya. Panjangnya sekitar 30cm, lebar 14,8cm dan tebal sekitar 4,35cm.

Penggunaan 2×8 pin Power PCI-EX

Zotac GTX 1080 Ti 11GB AMP Edition ini mengkonsumsi daya cukup tinggi, membutuhkan tambahan 2 kabel power PCIEX 8-pin. jadi silahkan siapkan PSU terbaik milik kalian. Kami merekomendasikan untuk menggunakan PSU di atas 600W 80+ dengan sertifikasi minimal Bronze.

Power Phase 16 + 2

Pada GTX 1080 Ti kali ini menggunakan Power phase berjumlah 16+2.  Membuat VGA Zotac ini memiliki durabilitas yang sangat baik dan siap untuk melakukan overclocking.

Menggunakan 5 Heatpipe
Heatsink Tebal menggunakan Sirip Finn yang Rapat

Zotac menggunakan ukuran pendingin yang lebih besar, bukan pilihan yang buruk mengingat kebutuhan daya GTX 1080 Ti memang cukup tinggi. Perubahan besar adalah perpindahan dari pendinginan Ice Storm, dimana Heatpipe Melakukan kontak langsung dengan GPU. Kemudian Di atasnya terdapat sebuah 2 buah kipas untuk membantu membuang panas pada heatsink tersebut. Melihatnya tampilan heatsink yang sangat garang ini,  membuat kami sedikit penasaran dengan performa sistem pendingin graphic card ini.Dengan sistem pendingin yang tesemat di graphic card tersebut graphic card ini mencatatkan suhu kerja yang cukup mengesankan kami. Berikut suhu kerja yang kami catatkan saat menguji graphics card ini dengan salah satu aplikasi stressing VGA yaitu  Furmark:

Suhu Kerja Zotac GTX 1080 Ti 11GB AMP Edition

  • Full-load : 51°C (fan speed: 1093 rpm Auto @45%)
  • Idle : 31°C  (fan speed: 0 rpm Auto @0%)

Melihat suhu kerja yang dihasilkan, kami rasa Zotac berhasil memberikan sistem pendingin yang luar biasa pada Zotac GTX 1080 Ti 11GB AMP Edition ini,  suhu kerja maksimum di angka 51°C tergolong sangat aman untuk penggunaan harian.

Konektor Output

Zotac GTX 1080 Ti 11GB AMP Edition menyediakan konektor display sebagai berikut:

  • 1x DVI
  • 2x HDMI 2.0
  • 2x Display Port 1.2a
Zotac Spectra (LED RGB LOVER)!
Firestorm Selain untuk Tuning VGA, Juga bisa untuk Tuning LED RGB Spektra

Zotac Spectra hadir sebagai pelengkap VGA card ini, dimana pada era 2017 memang tidak sedikit produk flagship yang memberikan fitur LED RGB. Zotac GTX 1080 Ti 11GB AMP Edition juga tidak mau kalah, pada VGA ini terdapat LED RGB pada cover body samping. Menggunakan Software Zotac FireStorm kalian juga dapat mengaturnya sesuai selera, dan mensinkronisasikannya.

RGB LOVER

Comments