Selain sebagai produsen chip GPU terbaik di dunia, NVIDIA merupakan salah satu perusahaan yang berkomitmen untuk mendukung perkembangan dunia eSport. Terbukti NVIDIA memiliki sebuah program sertifikasi iCafe yang saat ini sudah terdapat 250 iCafe yang telah tersertifikasi di kawasan Asia Pasifik termasuk di Indonesia. Tujuan dihadirkan program sertifikasi iCafe ini adalah untuk mendukung pencapaian prestasi eSport, yang mana saat ini dunia eSport sedang mengalami perkembangan yang cukup pesat secara global.

Terkait program sertifikasi iCafe dari NVIDIA, pada sebuah event Press Tour tanggal 24 Oktober kemarin, NVIDIA telah meresmikan iCafe Poseidon Game Arena yang terletak di Jalan Depok 1, Manahan, Surakarta. Poseidon Game Arena merupakan iCafe NVIDIA yang bersertifikasi Gold dan saat ini Poseidon Game Arena merupakan iCafe NVIDIA Terbesar di Indonesia. Event ini dihadiri oleh beberapa media, perwakilan Dikpora Kota Solo dan perwakilan murid serta guru dari SMA Batik 2 Surakarta.

Petty Kusnandar, Country Marketing NVIDIA Indonesia

Event ini dibuka oleh Petty Kusnandar Country Marketing NVIDIA Indonesia dengan menjelaskan beberapa teknologi yang dipunyai oleh NVIDIA dan komitmen NVIDIA untuk terus berinovasi di industri kreatif secara global.

Haryono Kartono Country Business NVIDIA Indonesia

Kemudian dilanjutkan penjelasan dari Haryono Kartono, Country Business NVIDIA Indonesia mengenai program sertifikasi iCafe NVIDIA dan komitmen NVIDIA Indonesia untuk mengembangkan potensi eSport di Indonesia.

Tri Hardjono, Owner Poseidon Game Arena

Owner Poseidon Game Arena Solo, Tri Hardjono juga menyampaikan bahwa dirinya selaku pemilik usaha turut berbangga menjadi bagian dalam pembinaan prestasi kaum muda di dunia eSport Indonesia khususnya Kota Solo.

Bapak Joko, Kepala SMA Batik 2 Surakarta

Pada event ini, Kepala Sekolah SMA Batik 2 Surakarta, Bapak Joko juga ikut menyampaikan bahwa pihak sekolah mendukung dengan adanya program iCafe NVIDIA di Kota Solo sehingga kedepan anak-anak SMA dapat menjadikan eSport sebagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah.

Bapak Suhanto, Dikpora Kota Solo

Sambutan yang terakhir disampaikan oleh Bapak Suhanto dari Dikpora Kota Solo yang juga menyampaikan bahwa Kota Solo mendukung sekali program iCafe NVIDIA di Kota Solo dan berharap kedepan Poseidon Game Arena dapat bekerja sama dengan Dikpora untuk dapat mengembangkan potensi eSport di Kota Solo.

Foto bersama dengan para pembicara

Event ini ditutup dengan mini quiz game dengan hadiah VGA GALAX GT 1030 dan berkeliling melihat fasilitas yang terdapat pada Poseidon Game Arena. Berikut foto-foto fasilitas dari Poseidon Game Arena :

PC Kelas Reguler dengan CPU Intel Pentium G4560 dan VGA GTX 1050
Ruangan Battle Arena untuk pertandingan 5vs5 menggunakan CPU Intel Core i5-7400, VGA GTX 1070 dan monitor gaming LG
Ruangan Caster di sebelah ruangan Battle Arena
Ruangan VIP dengan CPU Intel Core i5-7400 dan VGA GTX 1060
Ruangan Reguler di lantai 1

Sekian liputan kami kali ini, kedepan kami berencana akan mengadakan room tour lebih lanjut dan mengenal lebih dekat apa yang akan ditawarkan Poseidon Game Arena untuk mendukung ekosistem eSport di Kota Solo. Stay tuned terus ya di HexaTekno 🙂

Comments