Page 2 : Tampilan Motherboard

TAMPILAN MOTHERBOARD
Gigabyte Aorus Z370 Ultra Gaming
Heatsink PCH Garang Khas Aorus!!!

Motherboard Gigabyte Aorus Z370 Ultra Gaming ini hadir dengan tema warna hitam yang cukup garang, seperti pendingin chipset dan cover back panel. Gigabyte juga menawarkan “armor” untuk slot PCIe dan slot DIMM yang diklaim dapat melindungi motherboard akibat kesalahan saat perakitan.

RGB Everywhere
Hingga Bagian bawah juga terdapat lampu led RGB

Gigabyte juga mencoba untuk menarik pengguna dengan menyematkan LED RGB di hampir seluruh bagian motherboard ini.

Socket 1151 Full Support Intel Coffe Lake 8-gen

Gigabyte Z370 Ultra Gaming di sini menggunakan chipset Z370 terbaru dari intel yang diklaim mendukung penuh proccesor terbaru Intel Coffee Lake. Meskipun Z370 menggunakan jenis socket 1151, Z370 tidak kompatibel dengan proccesor generasi Intel Skylake/ Kabylake.

Power Phase

Motherboard ini dilengkapi dengan heatsink besar di atas VRM. VRM pada Gigabyte (seri mobo) menggunakan 4+3 phase dengan controller ISL95866 dan juga dua buah 4C10N dan dua buah 4C06N untuk tiap phase nya. Berkat doubler, VRM ini memiliki kemampuan menghantarkan arus kurang lebih sebesar 320A. MOSFET tersebut juga bisa ditemui pada motherboard Gigabyte lainnya seperti motherboard Z270X Gaming SOC.

RGB Header

Gigabyte Aorus Z370 Ultra Gaming juga menyertakan RGB Header.

USB Header Komplit

Bagi user yang menggunakan sebuah casing yang sudah support USB 3.0 dan USB 3.0 Type C , disini Gigabyte Aorus Ultra Gaming juga menyertakan header USB 3.0 dan header USB 3.0 Type-C.

24 Pin Power Motherboard
8 Pin Power CPU

Gigabyte Aorus Z370 Ultra Gaming membutuhkan suplai power dari 24-pin untuk motherboard dan 8-pin untuk CPU.

Backpanel Body Armor

Gigabyte Aorus Z370 Ultra Gaming juga menyertakan sebuah Backpanel Body Armor yang akan mempercantik desain dari motherboard ini dan juga sebagai pelindung dari port I/O yang disematkan pada motherboard ini.

Backpanel I/O
  • 1 x PS/2 keyboard/mouse port
  • 1 x USB Type-C™ port, with USB 3.1 Gen 2 support
  • 4 x USB 3.1 Gen 2 Type-A ports (red)
  • 4 x USB 3.1 Gen 1 ports
  • 1 x RJ-45 ports
  • 1 x optical S/PDIF Out connector
  • 5 x audio jacks
Terdapat 4 Dimm Support up to 64GB Hingga kecepatan 4133Mhz

Hadir dengan 4 slot DIMM DDR4, motherboard ini bisa menampung DDR4 hingga kapasitas 64 GB, dengan kecepatan hingga 4133 MHz melalui overclocking. Untuk menjamin konfigurasi memori tinggi itu bisa dijalankan, slot DIMM dan sirkuit memori di motherboard ini dilengkapi dengan fitur Ultra Durable™ Memory Armor yang diklaim dapat menambah daya tahan slot DIMM dan mencegah terjadinya gangguan listrik statis (ESD). Selain itu, di sela-sela slot DIMM, motherboard ini dilengkapi dengan lampu LED yang mendukung fitur “RGB Fusion” dari motherboard Gigabyte Aorus Z370 Ultra Gaming ini.

Slot Ekspansi Melimpah

Motherboard ini hadir dengan 3 slot PCI Express 3.0 x16 dan 3 slot PCIEx1, yang semuanya telah dilengkapi dengan pelindung ekstra dari fitur Ultra Durable, yaitu PCIe Armor. Berlimpahnya slot PCI Express 3.0 x16 ini memungkinkan Anda menggunakan konfigurasi multi graphics card 3 way SLI/CrossFire.

Terdapat 2 Slot M.2

Tersedia juga  konektor M.2 yang juga menawarkan penggunaan SSD kencang.

LED Indikator PostCode

Pada motherboard Gigabyte Aorus Z370 Ultra Gaming ini Gigabyte hanya menyertakan sebuah lampu LED post-code yang dapat membantu para pengguna, terutama dari kalangan overclocker, untuk mendiagnosa masalah yang terjadi dengan cepat. Sayangnya di sini Gigabyte tidak menyertakan tombol power/ reset hingga tombol oc on the fly.

Audio Realtek® ALC1220 codec

Untuk menghasilkan suara yang premium , Gigabyte mengandalkan fitur AMP-UP Audio, dengan dukungan chip Realtek® ALC1220 codec.

konektor Sata 3 ada 6 biji

Gigabyte Aorus Z370 Ultra Gaming menyertakan 6 slot konektor sata 3. Cukup berlimpah bukan?

Comments