ASUS Repuplic of Gamers (ROG) telah memperkenalkan keluarga baru curved gaming monitor mereka. Monitor model XG ini adalah ASUS ROG Strix XG32VQ 32 inch. Monitor ini memiliki panel IPS melengkung 1800R dengan resolusi WQHD (2560 x 1440 piksel) serta memiliki refresh rate 144Hz dan dengan teknologi AMD FreeSync. Tidak hanya itu, ROG Strix XG32VQ juga dilengkapi fitur AuraSync yang secara otomatis akan menyinkronkan LED RGB dengan hardware yang kompatibel dengan AuraSync dari ASUS tentunya.

ASUS ROG Strix XG32VQ. sc : asus.com
AuraSync

 

ASUS ROG Strix XG32VQ mengunakan panel IPS yang menawarkan cakupan 125% palet sRGB dan memiliki kecerahan maksimum 300 cd/m² dengan sudut pandang 178°. selain itu monitor gaming ini juga menawarkan fitur Extreme Low Motion Blur yang mengurangi motion blur dari obyek yang bergerak cepat, dan akibatnya akan menghilangkan efek ghosting.

Teknologi Palet sRGB 125%. sc : asus.com
Curved Monitor. sc : asus.com

Dengan adanya teknologi FreeSync memungkinkan untuk menyinkronkan refresh rate monitor dengan kartu grafis AMD FreeSync yang kompatibel sehingga menggurangi tearing dan stuttering dan menyingkirkan lag input secara dinamis.

Refresh rate 144Hz Vs 60 Hz. sc : asus.com
Technology Flicker Free. sc : asus.com
Teknologi AMD FreeSync. sc : asus.com

Fitur lain yang disediakan Monitor ini seperti fitur DisplayWidget. Aplikasi ini memungkinkan untuk men-setting pengaturan seperti ASUS GameVisual, App Sync™, dan blue light filter.

Fitur DisplayWidget
Teknologi Blue light filter. sc : asus.com

Monitor gaming ini juga memiliki stand mount dengan laser logo ROG dibawah dudukannya sehingga menambahkan nilai aesthetics kedalamnya.

Pada bagian konektivitas monitor gaming ini memiliki displayPort 1.2, HDMI port ,Mini Display Port, earphone jack dan USB 3.0 ports.

Konektivitas ASUS ROG Strix XG32VQ

Dari harga sendiri, ASUS belum mengungkapkan berapa harga yang akan di berikan pada ROG Strix XG32VQ ini.

Comments