Pada Jumat, 3 November 2017 kemarin Gigabyte Aorus bersama dengan AMD mengadakan event launching motherboard Gigabyte dengan chipset AMD X399. Acara dilaksanakan di hotel Santika Premiere Gubeng, Surabaya. Acara yang bertemakan Aorus Gigabyte X399: Shred All Limitations ini menyasar berbagai kalangan mulai dari gamer, enthusiast, toko, hingga profesional.

Gigabyte Aorus X399 Shred All Limitation
Suasana acara

Peserta dapat melihat-lihat berbagai produk motherboard Gigabyte dengan socket AM4 maupun TR4. Peserta juga dapat mencoba PC demo berbasis prosesor Ryzen Threadripper 1950X, motherboard Aorus X399 Gaming 7, dan RX Vega 64.

Display motherboard Gigabyte AMD
Demo PC Ryzen Threadripper

Acara dimulai dengan presentasi oleh Ridwan Fariz selaku perwakilan dari AMD. Beliau menjelaskan mengenai jajaran prosesor Ryzen Threadripper yaitu 1950X (16 core/32 thread), 1920X (12 core/24 thread), dan 1900X (8 core/16 thread). Dijelaskan pula mengenai fitur-fitur yang terdapat pada Ryzen Threadripper seperti luasnya lane PCI Express (64 lanes), NVMe RAID, serta quad-channel DDR4.

Presentasi dari Ridwan Fariz selaku perwakilan AMD

Selanjutnya ada presentasi dari pihak Gigabyte yaitu Benny Lodewijk. Beliau menjelaskan kesiapan Gigabyte dalam mendukung platform Ryzen Threadripper dengan ketersediaan motherboard Gigabyte X399 Designare dan Gigabyte Aorus X399 Gaming 7. Jajaran Gigabyte X399 dilengkapi dengan berbagai fitur menarik salah satunya adalah pendingin SSD M.2 serta RGB LED accent.

Presentasi dari Benny Lodewijk selaku perwakilan Gigabyte

Bagi kami, yang cukup membuat takjub adalah antusiasme peserta dari Surabaya yang kebanyakan adalah kalangan profesional. Para peserta seringkali menanyakan mengenai suitabilitas Ryzen Threadripper untuk digunakan pada berbagai aplikasi profesional seperti virtualisasi maupun saintifik.

Antusiasme peserta

Pada akhir acara, peserta disuguhkan kuis Kahoot! yang mengulas kembali pembahasan yang sudah dijelaskan pada presentasi sebelumnya. Hadiah utama adalah memory DDR4 G.Skill Flare-X 3200 MHz. Ada pula hadiah berupa motherboard Gigabyte AB350M-Gaming 3, A320M-DS2, dan prosesor Ryzen 3 1200.

Kuis Kahoot!
Pemenang kuis Kahoot!

Pada akhir acara seluruh peserta berfoto bersama dengan pose ala manuk Aorus.

Manukers Surabaya (dok. Benny Lodewijk)

Demikian liputan terbaru dari Hexatekno. Stay tune di Hexatekno untuk liputan-liputan di berbagai acara berikutnya!

Comments