Pada hari Sabtu kemarin, ASUS secara resmi telah mengumumkan produk VGA terbarunya yaitu ASUS GeForce GTX 1070 Ti Cerberus. VGA ini didesain khusus untuk penggunaan gaming di iCafe atau bagi pengguna yang membutuhkan VGA yang dapat digunakan bermain dalam waktu yang lama.

ASUS telah melakukan pengujian pada setiap VGA GTX 1070 Ti Cerberus ini dengan tes burn-in 144 jam dan mengklaim bahwa VGA ini lebih tangguh 15 kali lipat dibandingkan versi reference nya. VGA ini juga dibekali dengan solusi pendingin yang cukup tebal khas DirectCU dengan desain PCB custom. Selain itu VGA ini juga dilengkapi dengan dua kipas 80mm dan back-plate yang memiliki desain garang.

VGA ASUS GTX 1070 Ti Cerberus ini memiliki panjang PCB standar dan juga membutuhkan power dari satu konektor 8-pin PCIe. VGA ini menggunakan sebuah fasa VRM 6+1. VGA ini juga memiliki clock speed GPU 1607MHz, GPU Boost hingga 1683 dan memory 8GHz GDDR5.

VGA ini akan dibekali dengan dua port display HDMI 2.0, sebuah port DisplayPort 1.4 dan sebuag dual-link DVI. Sayangnya belum ada informasi terkait harga dari VGA ini tapi dipastikan harga VGA ini akan lebih murah dibanding versi ROG Strix nya.

Source : TechPowerUp

Comments