Pesan dan Harapan Redaksi

Muhammad Beny Mustofa

MasBen

Muhammad Beny Mustofa, Author & Reviewer Divisi Overclocking di Hexatekno.com. Seorang mahasiswa jurusan informatika angkatan 2012 di Universitas Sebelas Maret atau yang biasa dikenal sebagai UNS Solo. Lelaki lajang yang biasa dipanggil ‘MasBen’ ini memiliki hobi meningkatkan performa hardware PC melalui overclocking.

Malang melintang di dunia overclocking di Indonesia selama 6 tahun, ia terkenal akan kegigihanya yang tak kenal menyerah dalam menggapai tujuanya untuk memajukan dunia overclocking Indonesia. Sukses menggeluti kompetisi overclocking nasional maupun internasional dari tahun 2013 hingga 2016 bersama tim kampus yang ia dirikan pada tahun 2013 yaitu UNS OC Team. Tujuan utama MasBen mendirikan UNS OC Team adalah mencetak generasi overclocker terbaik untuk Indonesia.

Laatansa: Apa yang paling mengesankan dari 2017?

MasBen:
Pada tahun 2017 bisa di katakan menjadi titik kebangkitan Hexatekno.com dan kompetisi overclocking di Indonesia. Terlihat di sepanjang tahun terdapat kurang lebih 6 kompetisi overclocking tingkat nasional yang diselenggarakan dengan format offline maupun online.
Banyaknya kompetisi overclocking di Indonesia sepanjang tahun 2017 memiliki dampak yang besar akan kebangkitan Hexatekno.com. Setiap berita tentang tutorial maupun ulasan yang berkaitan tentang overclocking, selalu ditunggu oleh para pengunjung setia. Materi overclocking tersebut membuat media kami ini semakin dikenal oleh orang-orang di Indonesia. Selain itu kami juga turut andil sebagai website acuan tentang seputar dunia IT.

Laatansa: Apa harapan untuk tahun 2018?

MasBen:
Harapan kami di tahun 2018, ramainya dunia overclocking di sepanjang tahun 2017 akan berlanjut pada tahun-tahun berikutnya. Kemudian, ramainya dunia seni menaikkan performa hardware PC ini nantinya akan melahirkan generasi overclocker berbakat yang siap mewakili Indonesia di kancah internasional. Dunia overclocking juga diharapkan membuat Hexatekno.com semakin sukses dalam menyajikan semua ulasan terlengkap tentang dunia IT dan overclocking bagi pembaca. Terima kasih atas dukungan kalian sepanjang tahun 2017 ini. Di tahun berikutnya kami akan berusaha selalu memberikan yang terbaik untuk pengunjung setia Hexatekno.com. Selamat tahun baru 2018!
Eh iya lupa, semoga di tahun 2018 Hexatekno punya alat syuting yang lebih bagus biar nggak harus nunggu matahari terbit.

Oscar Yudha Senna

Kak Oscar yang pegang kamera

Oscar Yudha Senna adalah pembuat konten Hexatekno yang merangkap sebagai man behind the camera di berbagai macam konten video di channel Hexatekno. Seorang pecinta PUBG dan dunia gaming ini menjadi sasaran hujaman pertanyaan yang sama dengan MasBen.

Laatansa: Apa yang paling mengesankan dari 2017?

Oscar:
Ketinggalan kereta di Jakarta. Waktu itu sehari setelah selesai lomba overclocking di Universitas Multimedia Nusantara. Paginya nonton poco-poco eh siangnya ketinggalan kereta karena salah baca jam keberangkatan di tiket. Foto di atas itu foto waktu di stasiun setelah sadar ketinggalan kereta.

Laatansa: Apa harapan untuk tahun 2018?

Oscar:
Kami berharap bisa membuat lebih banyak konten kreatif dan sama seperti MasBen, perlengkapan syuting yang lebih mumpuni.

Laatansa

Laatansa

Seorang pembuat konten dan penulis Hexatekno. Berfokus pada dunia hardware dan overclocking membantu MasBen, ia juga seorang mahasiswa informatika Undip. Seorang overclocker jaman lawas ini lebih sering ditugaskan keluar untuk meliput berbagai rilis dan acara mengenai dunia IT untuk Hexatekno.com.

Karena ini adalah saya sendiri, maka saya langsung saja mengungkapkan momen berkesan di tahun 2017 dan harapan untuk 2018.

Tahun 2017 ini sangat menarik karena munculnya geliat semangat baru di dunia hardware PC. Rilis AMD Ryzen memancing inovasi Intel di dunia prosesor PC, DDR4 yang semakin umum, dan perjuangan Qualcomm merangsek masuk ke duopoli prosesor PC AMD-Intel. Seluruh lini pasar PC memulai gerakan baru dan menunjukkan bahwa pasar PC tetap kuat walau dengan adanya pasar ponsel pintar.

Harapan untuk 2018, dunia IT semakin luas dan menarik, tentunya dengan persaingan yang lebih ketat antar pembuat chip maupun vendor. Persaingan yang sehat akan memunculkan inovasi yang lebih menarik serta harga yang lebih rendah. Selain itu saya pribadi berharap Hexatekno.com dapat tumbuh dan berkembang menjadi media IT yang dapat mengakomodasi kebutuhan informasi para pembaca setia. Welcome 2018!

Contents

Comments