Intel NUC Hades Canyon

Intel kali ini luncurkan Intel NUC “Hades Canyon” terbaru yang paling kuat sampai saat ini dengan di tenagai prosesor Intel Core i7 generasi ke-8 serta diperkuat dengan grafis dari Radeon RX Vega M. Intel NUC “Hades Canyon” menanamkan prosesor dengan grafis baru yang kuat ini ke dalam sistem dengan dimensi 221mm x 124mm x39mm / 1.2 liter sedikit lebih besar dari Skull Canyon NUC 216mm x 116mm x 23mm /0.69 liter. Tidak mengherankan jika kali ini intel NUC Hades Canyon sedikit lebih besar karena intel menanamkan ekstra I/O dengan pendingin tambahan untuk prosesor dengan TDP yang lebih tinggi.

Dimensi intel NUC Hades Canyon

NUC baru dari intel ini akah hadir dalam dua versi, NUC8i7HVK dan NUC8i7HNK. Untuk NUC8i7HVK di tenagai dengan prosesor intel generasi 8 versi unlocked dengan grafis Radeon RX Vega M GH, yang memberikan kemampuan overclock untuk meningkatkan kinerja sistem ketingakat yang lebih tinggi, sedangkan NUC8i7HNK ditenagai dengan prosesor intel generasi 8 dengan grafis Radeon RX Vega M GL.

Berikut spesifikasi serta komparasi Hades Canyon dan Skull Canyon :

Komparasi Hades Canyon dengan Skull Canyon. Source : Anandtech

Intel NUC Hades Canyon ditenagai konektivitas tinggi untuk mendukung tenaga kerja grafis dan grafik dengan dual port Thunderbolt 3 serta dual port Gigabit Ethernet. Sistem ini dapat mengerakkan enam monitor independen secara bersamaan, dan salah satu port HDMI yang ada didepan  untuk memudahkan headset VR.

Port melimpah Intel NUC Hades Canyon

Untuk harga sendiri, intel NUC Hades Canyon versi NUC8i7HVK akan dibanderol dengan harga $999 atau 13 Juta sedangkan NUC8i7HNK dibanderol dengan harga $799 atau Rp. 10 Juta.

Comments