Kita patut bangga kepada para startup digital Indonesia, pasalnya banyak aplikasi yang dibuat bisa membuat investor asing berminat untuk menanamkan modalnya. Contohnya saja GO-JEK yang baru baru ini mendapat suntikan dana dari raksasa perusahaan Google. Nah kali ini startup bisnis dalam negeri juga membuat aplikasi asisten pribadi yang mirip dengan Siri punya Apple maupun Google Now.

Lenna, aplikasi buatan PT Sinergi Digital Teknologi ini bisa menjadi asisten pribadi kalian dengan perintah suara, tentunya sudah Bahasa Indonesia. Lenna dibekali dengan berbagai fitur menarik lho, seperti mencari tahu perkembangan berita terbaru, menanyakan hal spesifik seperti jadwal penerbangan atau bioskop, dan dapat juga untuk membeli pulsa maupun tiket. Lenna juga dilengkapi dengan fitur e-wallet sehingga pengguna tidak ribet ketika melakukan transaksi online. Lenna menggunakan teknologi berbasis Artificial Intelligent (AI) dan Natural Language Processing (NLP) sehingga si pengguna bisa berinteraksi menggunakan bahasa sehari-hari. Selain berbasis voice command, Lenna juga bisa diajak untuk berinteraksi menggunakan text. Lenna yang dibuat oleh Rissandl dan Alen Boby ini, juga memberikan fitur sehingga dapat diintegerasikan dengan platform Sales Force, beberapa aktivitas bisnis seperti meminta laporan penjualan dapat dilakukan dengan memesan khusus aplikasi Lenna enterprise. Rissandl mengatakan bahwa Lenna bisa perintahkan secara lebih spesifik, misalnya dengan menyebutkan pihak sales yang terdaftar di sistem end-point kita.

Aplikasi Lenna ini masih dalam tahap pengembangan, sehingga saat dicoba kadang masih belum mengerti apa yang kita tanyakan atau perintahkan. Tapi asiknya Lenna sudah bisa menangkap ucapan berbahasa jawa. Bagaimana penasaran kan buat tau aplikasinya seperti apa? Cus langsung download Lenna di GooglePlay atau AppStore kalian.

Download PlayStore

sumber

Comments