Nintendo memperkenalkan Nintendo Labo, sebuah rangkaian baru untuk memberikan pengalaman dalam membangun dan bermain dengan interaktif yang dirancang untuk anak-anak. Berakar pada hiburan inovatif dan permainan game, Nintendo Labo siap untuk melanjutkan misi perusahaan untuk memberikan senyum pada wajah orang-orang dalam bermain game.

NIntendo Labo

Bersama dengan sistem Nintendo Switch (dijual terpisah), Kit Nintendo Labo memungkinkan pengguna membuat kreasi DIY yang menyenangkan dan bermain game dengan kreasi tersebut dan “Temukan bagaimana keajaiban teknologi Nintendo Switch membentuk gagasan menjadi kenyataan.” Masing-masing Labo Kit menggunakan lembaran karton modular yang dirancang untuk berinteraksi dengan konsol Switch dan kontroler Joy-Con untuk menciptakan apa yang Nintendo sebut Toy-Con. Ada beberapa kit Toy-Con termasuk keyboard piano dan sepeda motor yang akan hidup dengan cara yang berbeda menggunakan Switch.

Nintendo Labo Joy-Con & Toy-Con

Dengan setiap kit Nintendo Labo, anak-anak dapat mengubah lembaran karton modular yang dirancang khusus untuk berinteraksi dengan konsol Nintendo Switch dan pengendali Joy-Con menjadi kreasi yang disebut Toy-Con. Dari piano ke sepeda motor, robot dan banyak lagi, setiap Toy-Con hadir saat dikombinasikan dengan Nintendo Switch dengan berbagai cara. Saat kita merakitnya, kita akan bersenang-senang dengan menemukan bagaimana teknologi dari Labo ini bekerja, dan bahkan mungkin menemukan cara baru untuk bermain dengan masing-masing Toy-Con!

NIntendo Labo

Misalnya, kita dapat membangun piano dengan 13 tuts yang berfungsi menciptakan kreasi musik kita dengan menggunakan konsol Nintendo Switch dan pengendali Joy, Saat kita menekan tuts piano, IR Motion Camera di Joy mendeteksi tombol mana yang ditekan dan menerjemahkannya ke dalam nada unik yang terdengar melalui konsol. Kita bahkan dapat mengendalikan sepeda motor sendiri dengan membangun handlebar yang berfungsi untuk mengontrol gerak game dengan Joy-Con disisipkan di setiap sisi dan konsol Nintendo Switch dipasang di tengahnya. Cukup tekan tombol ignition, lalu putar handlebar untuk melakukan akselerator.

“Nintendo Labo melanjutkan misi lama untuk membuat orang tersenyum karena akan mengejutkan mereka dengan pengalaman baru,” kata Reggie Fils-Aime, Presiden Nintendo of America dan COO. “Ini adalah evolusi yang menarik dari platform Nintendo Switch yang dirancang untuk mengilhami keingintahuan, kreativitas dan imajinasi orang-orang dari segala umur.”

Nintendo Labo Kit

Nintendo Labo diluncurkan pada tanggal 20 April dengan dua perangkat: Variety Kit dan Robot Kit. Dengan Variety Kit, kita dapat membuat Toy-Con yang berbeda, termasuk dua Toy-Con RC Cars, Toy-Con Fishing Rod, Toy-Con House, Toy-Con Motorbike dan Toy-Con Piano. Dengan Robot Kit, kita bisa membangun sebuah peralatan robot interaktif dengan pelindung, ransel dan tali pengikat untuk tangan dan kaki, yang kemudian dapat kita kenakan untuk mengendalikan robot raksasa dalam game. Kedua kit mencakup semua yang kita butuhkan untuk mengumpulkan kreasi Toy-Con, termasuk bahan bangunan dan perangkat lunak Nintendo Switch yang relevan. Variety Kit akan tersedia dengan harga berkisar $ 69.99 atau kurang dari 1juta dan Robot Kit akan tersedia dengan harga berkisar $ 79.99 atau sekitar 1jutaan. Set Kustomisasi khusus yang mencakup stensil, stiker, dan pita berwarna juga akan tersedia untuk dibeli pada tanggal 20 April dengan harga berkisar $ 9.99 atau sekitar 100ribuan.

Sumber : Nintendo

Comments