Setelah merilis dua prosesor terbarunya yaitu AMD Ryzen 5 2400G dan Ryzen 3 2200G, AMD kini baru saja mengumumkan produk pendingin terbaru buatan mereka yang memiliki nama Wraith Prism.

Wraith Prism ini nantinya dapat dibeli secara terpisah pada saat peluncuran prosesor AMD Ryzen 2000 Series “Pinnacle Ridge”. Pendingin Wraith Prism ini sebenarnya adalah pendingin Wraith Max yang ditambahi dengan lampu LED RGB tambahan. Pada pendingin Wraith Max, lampu LED RGB disematkan pada ring bagian luar body pendingin, namun pada pendingin Wraith Prism selain ada lampu LED RGB di ring bagian luar body, AMD juga menambahkan lampu LED RGB di ring bagian dalam body pendingin.

Pengguna nantinya dapat mengontrol warna LED RGB lewat aplikasi Ryzen Master, tapi kedepannya pengguna juga dapat mengatur warna LED RGB pendingin Wraith Prism lewat aplikasi bawaan vendor motherboard seperti ASUS Aura Sync, MSI Mystic Light, Gigabyte RGB Fusion dan Biostar Vivid.

Bahan heatsink yang digunakan pada pendingin Wraith Prism ini sama seperti bahan heatsink yang dibekalkan pada pendingin Wraith Max. Pengguna nantinya juga dapat mengatur profil fan untuk beberapa skenario overclocking cpu via aplikasi Ryzen Master. AMD kabarnya akan membanderol pendingin Wraith Prism ini pada harga sekitar $49 atau sekitar Rp 660.000.

Comments