Baru baru ini terdapat laporan dari kalangan industri Taiwan bahwa ASRock akan mencoba peruntungannya untuk meramaikan pasar VGA. Berdasarkan laporan tersebut, ASRock menyatakan ketertarikannya di pasar VGA karena saat ini sedang naik daunnya penggunaan VGA pada penambangan crypto-currency.

ASRock dikabarkan akan mengembangkan lini VGA yang berfokus pada industri crypto-mining dan juga akan menggunakan chip VGA AMD Radeon pada produk VGA yang akan dirilis ASRock nantinya. Sepertinya, pemilihan penggunaan chip VGA AMD Radeon oleh ASRock ini disebabkan karena saat ini VGA AMD Radeon lebih efisien digunakan untuk menambang crypto-currency yang populer.

ASRock sendiri sudah berhasil merilis beberapa produk high-end PC motherboard untuk AMD dan Intel, sehingga jika nantinya ASRock merilis produk VGA nya sendiri, bisa dimungkinkan produk VGA buatan mereka nantinya akan memiliki kualitas yang mumpuni seperti produk-produk motherboard buatan mereka.

ASRock kemungkinan besar akan memulai merilis VGA dengan desain reference yang kemudian akan diteruskan dengan meluncurkan VGA dengan desain custom. Sayangnya belum ada kabar pasti kapan ASRock akan mulai merilis produk VGA nya.

Source : TechPowerUp

Comments