Baru baru ini, G.SKILL dengan bangga telah mengumumkan bahwa perusahaannya telah berhasil membuat RAM DDR4 berjalan dengan kecepatan memory 5000MHz dalam konfigurasi dual channel yang dapat berjalan dalam kondisi PC menggunakan pendingin air-cooling.

Meraih kecepatan memory RAM DDR4 hingga 5000MHz bukanlah tugas yang mudah karena biasanya kecepatan memory DDR4-5000MHz hanya dapat berjalan ketika RAM tersebut dioverclock menggunakan liquid nitrogen (LN2). RAM G.SKILL yang mampu meraih kecepatan DDR4-5000MHz dalam kondisi air-cooling ini menggunakan IC Samsung DDR4 B-die yang sudah terkenal merupakan IC dengan performa overclocking yang luar biasa.

RAM G.SKILL ini sudah dites berjalan pada motherboard MSI Z370I GAMING PRO CARBON AC dan menggunakan prosesor Intel Core i7-8700K. Terlihat pada screenshot CPU-Z di bawah ini bahwa awalnya RAM G.SKILL TridentZ RGB ini memiliki rating kecepatan 4700MHz lalu dioverclock menjadi 5000MHz. Memang saat ini RAM G.SKILL TridentZ RGB yang mampu mencapai kecepatan memory 5000MHz ini belum dirilis secara retail.

Namun kemungkinan besar dalam waktu dekat G.SKILL akan merilis RAM buatannya yang mampu meraih kecepatan memory 5000MHz di pasaran. So tunggu aja guys.:)

Udah kenceng, blink-blink lagi 😀

Comments