Pada acara peluncuran Mi Mix 2S di Shanghai, Cina, Xiaomi memamerkan notebook gaming pertamanya yaitu Mi Gaming Laptop. Sebelum mencoba peruntungannya di pasar notebook gaming, perusahaan teknologi yang berbasis di Cina tersebut pernah meluncurkan Mi Notebook Pro tahun lalu bersamaan dengan acara Mi Mix 2.

Mi Gaming Laptop

Mi Gaming Laptop memiliki desain yang mirip dengan Mi Notebook Pro yaitu rangka brushed aluminum. Laptop tersebut juga tidak memiliki branding apapun pada bagian luarnya serta tidak menunjukkan tampilan notebook gaming pada umumnya. Tujuannya agar notebook tersebut dapat menyatu dengan lingkungan kerja, selain dari tambahan pencahayaan RGB tentunya.

Mi Gaming Laptop Keyboard

Spesifikasi yang diusung adalah layar full HD 15.6 inch dengan bezel tipis, prosesor Intel Core i7-7700HQ, serta grafis Geforce GTX1060. Storage menggunakan SSD NVMe 256GB dan HDD 1TB, tidak lupa pula memori RAM DDR4 16GB. Xiaomi juga memberikan opsi varian lebih ekonomis dengan grafis GTX1050Ti, RAM 8GB, dan storage 128GB SSD + 1TB HDD.

Mi Gaming Laptop Side

Pada periferal dan konektifitas disertakan keyboard dengan pencahayaan RGB disertai empat tombol yang dapat diprogram. Konektifitas sendiri disertakan port USB 3.0 sebanyak 4 buah, USB-C 2 buah, HDMI, dan 3.5 jack audio. Xiaomi juga menyertakan speaker dengan label Dolby Atmos dan dua fan beserta heatpipe berkonfigurasi 3+2 untuk pendinginan.

Mi Gaming Laptop Overview

Mi Gaming Laptop akan tersedia pada 13 April 2018 dengan harga ¥8999 (kisaran 20 juta rupiah) untuk versi GTX1060 dan ¥5999 (kisaran 13 juta rupiah) untuk versi GTX1050Ti. Belum ada kabar mengenai ketersediaannya di pasar Indonesia untuk saat ini.

Sumber: Windows Central

Comments