AORUS GAMING 7 WIFI, AORUS GAMING 5 WIFI, dan AORUS ULTRA GAMING

GIGABYTE TECHNOLOGY Co. Ltd., produsen motherboard dan kartu grafis terkemuka Gigabyte, merilis motherboard AORUS X470 Gaming baru yang menggunakan chipset X470. Peluncuran ini mengikuti pengumuman prosesor AMD Ryzen ™ generasi kedua dan motherboard itu sendiri mewakili kinerja puncak pada platform AMD baru ini dengan menggunakan desain daya yang diperbarui dengan power phases hingga 10 + 2, selain itu motherboard ini memiliki konektivitas seperti USB Type-C, Audio dan Wi-Fi yang tentunya sudah ditempa menjadi lebih baik.

Motherboard AORUS X470 pertama di pasaran adalah X470 AORUS GAMING 7 WIFI, AORUS GAMING 5 WIFI, dan AORUS ULTRA GAMING. Pemilihan papan ini mencakup spektrum yang luas dari poin harga dan fitur serta memberikan semua kinerja dan hal baru pada chipset baru ini, termasuk PCIe Gen3 yang memungkinkan dukungan untuk konfigurasi 2-Way CrossFire / SLI.

AORUS GAMING 7 WIFI
AORUS GAMING 5 WIFI
AORUS ULTRA GAMING

Dibangun pada teknologi 12 nm dan menggunakan soket AM4 lama, CPU Generasi 2 AMD Ryzen ™ baru menawarkan peningkatan kinerja lebih dari 10% dibandingkan pendahulunya dan disajikan dengan model di mana Ryzen ™ 7 2700X andalannya adalah prosesor dengan 3,7 GHz base clock dan boost clock hingga 4.35 GHz dengan Ryzen ™ 7 dan Ryzen ™ 5 CPU mulai dari 6 core dan 12 thread hingga 8 core dan 16 thread.

Teknologi 12 nm dan menggunakan soket AM4 lama

Motherboard AORUS X470 memiliki kebanggan dengan menggunakan power phase hingga 10 + 2 dan semua solusi VRM digital dari IR dipasangkan dengan konfigurasi input 8 + 4 pin konektor serta menyediakan pengiriman daya yang sangat presisi dengan tingkat keandalan server. Setiap power phase mampu menyediakan hingga 50A daya ke komponen yang paling haus energi dan sensitif energi.

Menggunakan power Phase hingga 10 + 2

Motherboard ini menggunakan desain termal canggih baru dengan area permukaan pembuangan panas hampir 300% lebih besar dari heatsink tradisional melalui penerapan Stacked Fin, yang disebut teknologi Fins-Array untuk kemampuan pendinginan VRM yang tak tertandingi. Selain itu, fitur heatsink baru Heatpipe dengan Direct Touch untuk transfer panas yang ditingkatkan. Penggunaan Base Plate Armor di area ini semakin meningkatkan kualitas fondasi platform yang dibawa oleh motherboard AORUS X470 yang baru.

Advance VRM Thermal Design : pembuangan panas hampir 300% lebih besar dari heatsink tradisional
Base Plate Armor

Kualitas audio onboard yang menampilkan codec Realtek ALC1220-VB yang diperbarui dan ESS SABER DAC membuat pengguna mendapatkan pengalaman suara yang paling imersif. Peningkatan ini menghadirkan getaran dari mikrofon depan / belakang hingga SNR 110/114 dB dan menghadirkan keuntungan tersendiri bagi para gamer yang lebih suka menggunakan audio panel depan untuk mendengar lawan mereka dan berkomunikasi dengan tim mereka.

Realtek ALC1220-VB membuat pengguna mendapatkan pengalaman suara yang paling imersif

Sejumlah opsi konektivitas yang komprehensif juga tersedia pada motherboard AORUS X470 ini, termasuk desain slot PCIe x4 M.2 SSD ganda untuk siapa saja yang mencari kinerja penyimpanan hingga 32 Gb / dt menggunakan NVMe drives dan bahkan memungkinkan berbagai mode RAID. Terdapat juga M.2 Thermal Guards untuk mencegah throttling termal pada perangkat tersebut, motherboard memungkinkan pengguna untuk mempertahankan kecepatan transfer tertinggi setiap saat. Dengan munculnya koneksi USB 3.1 Tipe-C, semua motherboard AORUS X470 menyertakan header panel depan, meletakkan fondasi untuk case masa depan dan perangkat eksternal.

M.2 Thermal Guards untuk mencegah throttling termal pada perangkat M.2
SBB 3.1 GEN 2 Controller

Kecepatan hingga 1,73 Gb / s melalui koneksi nirkabel sekarang menjadi kenyataan pada motherboard AORUS X470 yang dilengkapi dengan Intel® Wireless 802.11ac Wave 2 generasi berikutnya, bahkan melebihi koneksi kabel. Streaming video akan semakin lancar dan kualitas permainan yang dicapai dengan koneksi Wi-Fi 4x lebih cepat adalah perubahan permainan untuk berbagai bentuk hiburan yang populer di dunia saat ini.

Kecepatan hingga 1,73 Gb / s melalui koneksi nirkabel

Motherboard AORUS X470 menyertakan teknologi bawaan tambahan dengan penekanan pada kinerja, gaya, dan daya tahan. Prosesor AMD Ryzen ™ Generasi ke-2 benar-benar mendapat manfaat dari memiliki teknologi pendinginan pendamping yang kuat seperti Smart Fan 5 yang terkenal, dengan kombinasi fitur perangkat keras dan perangkat lunak, menjaga sistem tetap sejuk bahkan saat melaksanakan tugas yang sangat menuntut pada tingkat kinerja puncak sekalipun.

Smart Fan 5 with Fanstop

Kemungkinan kustomisasi lebih besar dari sebelumnya pada platform AMD baru ini dengan total 4 header untuk strip lampu LED eksternal. Dukungan tambahan untuk LED Digital memungkinkan untuk pola dan gaya yang hampir tidak terbatas. Desain baru yang ditemukan pada motherboard ini terinspirasi oleh sayap elang. Kontur ramping dari I / O armor menyerupai bentuk sayap sementara tanda cakar dan desain aliran udara mewakili fitur aerodinamis sayap yang mengesankan. Dengan motherboard ini akhirnya memungkinkan untuk memanfaatkan kinerja dari CPU AMD Ryzen ™ yang baru dan memenuhi impian gaming Anda tentunya dengan motherboard AORUS X470 Gaming.

Digital LED Strip
Aorus X470 Design Concept

Spesifikasi dari masing-masing motherboard chipset X470 Aorus Gaming :

Spesifikasi Motherboard Aorus Chipset X470

Comments