Page 1 : Supermicro dan Intel

Presentasi Supermicro

Supermicro menjelaskan panjang lebar mengenai kelebihan produk mereka yang mereka klaim sebagai Resource Saving. Dimana fokus dari produk mereka adalah hemat tempat, hemat energi, mengurangi sampah elektronik, serta mengurangi biaya upgrade / refresh salah satunya dengan membuat hardware modular dimana kita hanya perlu mengupgrade CPU dan memory dan/atau storage saja, sehingga hal-hal lainnya yang tidak perlu diganti membuat upgrade menjadi lebih murah.

Sementara Intel yang bekerjasama dengan Supermicro kali ini memperkenalkan kembali sebuah produk yang diberi nama Ruler ( Penggaris ). Penggaris ini merupakan salah satu produk storage dimana Intel SSD memiliki bentuk yang kecil dan panjang ( uhuk uhuk ), serta memiliki bentuk yang lebih hemat spasi daripada sebelum-sebelumnya yang memiliki piringan ( harddisk ).

“Penggaris” tersebut juga diklaim mengkonsumsi daya lebih kecil sehingga mengurangi biaya pendinginan pula. Juga kapasitas per spasi yang lebih baik dari harddisk merupakan poin plus pula bagi SSD ini. Intel sendiri nampaknya juga memiliki rencana kedepan untuk membuat SSD dengan 4 byte per cell dari yang sekarang masih 3 byte per cell.

Comments