Page 2 : Nvidia

CEO Nvidia bagi-bagi kue

Pada Nvidia Press Conference kali ini, fokus acaranya terdapat pada GPU Computing dan AI. Acara dibuka dengan CEO Nvidia, Jensen Huang berbagi makanan berupa kue pada para awak media ( sayang sekali Hexatekno tidak dapat kali ini 🙁 ).

Dapat dilihat didepan terdapat 2 laptop, bisakah pembaca menebak mana yang menggunakan MaxQ?

Dikesempatan ini, Jensen Huang memperkenalkan kembali MaxQ, sebuah design laptop dari Nvidia dimana laptop dapat ditenagai Geforce GTX namun tetap tipis, mobile dan portable. Laptop dengan MaxQ ini diperkirakan akan memiliki 26 model pada musim Gugur 2018 mendatang ( dibandingkan saat artikel ini ditulis, yaitu 8 model ).

Nvidia DGX-2, diambil dari situs Nvidia
Nvidia HGX-2
Nvidia Tesla V100

Nvidia juga mengenalkan kembali Accelerated Computing, yaitu komputasi yang di-akselerasi / dipercepat menggunakan GPU dari Nvidia. Salah satu contohnya merupakan sebuah PC dari Nvidia yang ditenagai oleh 16 buah GPU Tesla V100 yaitu Nvidia DGX-2. Ada juga modul HPC yang diberi nama HGX-2. Keduanya diklaim memiliki kekuatan komputasi sebesar 2 PFLOPS.

Nvidia juga mengenalkan Xavier dan juga Nvidia ISAAC. Xavier sendiri merupakan processor “pintar” dari Nvidia. SOC yang diklaim sebagai SOC paling kompleks yang pernah dibuat oleh Nvidia dengan 8000 orang developer. Jetson Xavier ini merupakan generasi terbaru dari seri Jetson, modul embedded dari Nvidia. Di situs Nvidia, Jetson Xavier sendiri diklaim beroperasi dengan daya dibawah 30W.

Nvidia ISAAC sendiri merupakan sebuah platform dari Nvidia pada bidang robotic dan automasi. Pada jantung Nvidia ISAAC terdapat processor Jetson Xavier yang mengatur segala proses komputasi. Nvidia ISAAC development kit rencana akan dirilis dengan harga US$1299 dan tersedia mulai Agustus 2018 mendatang.

Terdapat juga monitor Acer Predator dipajang, monitor yang dilengkapi G-Sync HDR yang memberikan tampilan lebih nyata dan lebih baik dan refresh rate 144Hz tersebut hadir “menghiasi” Nvidia press conference tersebut.

Sekian dahulu untuk tanggal 4 Juni 2018, nantikan berita-berita lainnya seputar Computex 2018 hanya di hexatekno.com

Comments