Page 3 : Gigabyte Laptop

Gigabyte Laptop

Gigabyte memiliki 3 seri laptop dengan pasar yang berbeda-beda, yaitu Gigabyte Sabre, Gigabyte Aorus, Gigabyte Aero. Sabre merupakan laptop gigabyte untuk entry level gaming, sementara Aorus merupakan laptop untuk gamer hardcore dan Aero untuk professional work.

Gigabyte Aero 15X

Laptop pada Aero diutamakan untuk pekerja professional. Maka dari itu, Aero memiliki SD Card yang support speed up to UHS-II , baterai 94Wh dan lain-lain.

Berbagai fitur dari smart manager nya cukup lengkap meskipun pada bagian battery charging policy sedikit membingungkan. Nampaknya Battery Charging Policy bukanlah mengatur kecepatan charging baterai namun mengatur pada angka berapa persen laptop akan berhenti melakukan pengisian baterai sementara untuk kecepatan charging sayang sekali tidak didemokan sehingga tidak ada informasi mengenai kemampuan charging cepat.

Sementara seri Aero 15X dengan layar 4K dikabarkan tidak akan masuk ke pasar di Indonesia.

Gigabyte Aero 15X
Gigabyte Aero 15X
Gigabyte Aero 15X
Gigabyte Aero 15X
Gigabyte Aorus X5 v8

Laptop gaming Aorus dengan overclockable 6 core i7-8850H merupakan laptop Aorus yang paling menarik, Walaupun overclock yang dipamerkan adalah melalui Aorus Command & Control dan CPU clock hanya naik sekitar 200-300MHz saja dan overclock GPU nya hanya meningkatkan clock dari 1873MHz ke 1911 MHz ( power limit serta thermal limit tidak terlihat sehingga tidak diketahui apakah bergeser atau tidak ).

Salah satu fitur yang cukup menarik disamping RGB keyboard dan macro-nya adalah mengatur tingkat “kehangatan” layar dan juga tingkat “blue-light” layar. Laptop ini kemungkinan akan masuk di Indonesia pada akhir Juni 2018 mendatang.

Gigabyte Aorus 5X v8
Gigabyte Aorus 5X v8
Gigabyte Aorus 5X v8
Gigabyte Aorus 5X v8
Gigabyte Aorus X9 DT

Laptop Gaming Aorus yang memiliki processor Core i9-8950HK yang didesain untuk pekerjaan berat dan sebagai workstation.

Gigabyte Aorus X9 DT
Gigabyte Aorus X9 DT
Gigabyte Sabre 15-G8

Laptop gaming entry-level ini merupakan salah satu laptop yang menarik. Dengan RGB Keyboard, layar IPS, serta dipersenjatai dengan i7-8750H dan GTX 1050, laptop ini dapat dibilang memiliki spesifikasi yang dimiliki entry-level gaming laptop pada umumnya.

Yang perlu diperhatikan pada laptop ini adalah terdapat 2 jack 3.5mm ( audio input dan output terpisah ), lalu terdapat 2 jalur heatpipe ( processor dan GPU memiliki jalur yang berbeda ) dimana exhaust vent terdapat pada bagian samping kanan laptop dan belakang kiri laptop.

Sementara seri Sabre 15 yang masuk ke Indonesia tidak menggunakan SSD serta memiliki system operasi DOS ( tanpa Windows ).

Gigabyte Sabre 15
Gigabyte Sabre 15
Gigabyte Sabre 15
Gigabyte Sabre 15
Gigabyte Sabre 15
Gigabyte Sabre 15
Gigabyte Sabre 15

Sekian berita seputar Computex 2018, update terus beritanya hanya di

Comments