Penampakan dari atas

Computex 2018 merupakan ajang para vendor memamerkan produk-produk andalan mereka, sehingga produk-produk yang meskipun secara harga akan sangat sulit dijangkau oleh pasar mainstream dapat muncul pada pameran ini. Bahkan produk yang tidak dijual secara umum-pun terkadan ikut menampilkan diri, salah satunya oleh vendor Galaxy atau yg sering kita dengar dengan nama GALAX.

Galax HOF Extreme Limited Edition

GALAX pada Computex 2018 kali ini menampilkan produk andalan mereka, yaitu HOF Extreme Limited Edition yang memiliki rating 5000 MHz dengan timing 21-26-26-46 serta beroperasi pada tegangan 1,5V. Berbalut warna emas mengkilat, memory ini hanya dapat dipesan pada GALAX secara langsung dan tidak dapat ditemui di toko manapun secara bebas. Benar-benar RAM Limited Edition. Meskipun yang cukup disayangkan adalah belum ada demo dari GALAX yang mempertontonkan RAM tersebut “beraksi” pada sebuah PC.

Trident-Z RGB berjalan pada 5066MHz
Monitor menampilkan desktop serta kecepatan RAM yang terkadang naik atau turun beberapa MHz

Sementara G.Skill rupanya menjawab tantangan GALAX dengan mengeluarkan memory 5066MHz dengan timing 21-26-26-54. Dengan timing yang lebih longgar dari RAM GALAX, RAM yang dipenuhi dengan RGB tersebut dapat menembus batas 5000MHz.  Sayangnya meskipun ada tampilan monitor, tidak ada jendela CPU-Z yang ditampilkan pada desktop dan memang sengaja tidak ditampilkan karena tampilan CPU-Z nampaknya terdapat error pada pembacaan.

Sekian dahulu, nantikan berita-berita lainnya seputar Computex 2018 hanya di hexatekno.com

Comments