Gameplay

Mitologi Norse, merupakan salah satu mitologi yang sangat terkenal dan sangat menarik menurut gw pribadi, oke terlepas dari mitologi itu sendiri gw sendiri akan membahas dari segi gameplay dari God of War ‘terbaru’ ini.

Sudut pandang camera yang diusung pada seri kali ini bukan lagi ‘fixed camera’ seperti pada seri seri sebelumnya namun menggunakan 3rd person over-shoulder camera dimana dengan camera seperti ini kita bisa dapat dengan bebas melihat keindahan dari dunia Norse (yang di game kali ini memang benar benar menyajikan pemandangan yang sangat indah dan menarik). selain itu, dengan menggunakan camera seperti ini kita juga bisa dengan free mengarahkan camera kita ke musuh yang kita tuju dengan cepat dengan fitur lock target yang terdapat pada game ini, namun fitur lock target pada game ini gw rasa kurang baik dikarenakan terkadang kita lepas dari target yang kita inginkan dengan sendiri nya , gw pun tidak mengerti kenapa bisa seperti itu.

Untuk masalah Combat System seperti pada game game action seperti biasa; dodge, attack, mengeluarkan skill, ditambah lagi sang boy atau Atreus anak Kratos dapat membantu selama peperangan dengan para monster monster.

Jika pada game sebelum sebelum nya, kita hanya disajikan cerita secara linear dengan mengikuti jalan, berbeda dengan game God of War kali ini yang mengusung semi-open world dimana disamping kalian dapat menyelesaikan main quest terdapat juga side quest yang sangat membantu dan tujuan lain dari semi open-world ini tentunya memberikan kita kesempatan untuk melakukan eksplorasi di Norse yang sangat menarik dan indah untuk di eksplorasi (suer gw gabohong).

Pada game ini tentunya juga terdapat sistem seperti game RPG yaitu element dimana kalian bisa upgrade skill , Upgrade Armor, Senjata dan melakukan enchantment yang dimana enchantment stone ini bisa kalian dapatkan pada saat mengalahkan monster, eksplorasi maupun menyelesaikan sebuah misi dan dari harta karun yang terdapat di dunia tersebut.

Comments