BIOS update bagi motherboard EVGA X299 DARK yang baru dirilis beberapa hari lalu memiliki fitur menarik bagi enthusiast hardware. Salah satu dari fitur BIOS tersebut adalah kemampuannya untuk memungkinkan pengguna melakukan CPU stress test dari dalam BIOS.

EVGA X299 DARK CPU Stress Test
EVGA X299 DARK CPU Stress Test

Stress test merupakan aktivitas pengetesan kestabilan hardware untuk memastikan sistem yang dijalankan mampu digunakan dalam aplikasi sehari-hari tanpa masalah. Hal ini biasa dilakukan oleh pengguna yang melakukan praktik overclocking untuk memastikan setelan overclock pada sistemnya berjalan stabil.

Built-in CPU stress test ini dapat membantu pengguna agar tidak perlu repot untuk masuk ke dalam sistem operasi dan menjalankan aplikasi stress test. Hal ini akan sangat membantu dan mempersingkat waktu pengguna yang ingin memastikan kestabilan sistemnya sesaat setelah melakukan praktik overclocking.

Beberapa fitur lain yang diusung dalam BIOS terbaru untuk motherboard EVGA X299 DARK ini adalah overclocking otomatis dan dukungan Intel Optane. Daftar lengkap fitur baru tersebut dapat dilihat di forum EVGA.

 

Comments