Page 9 : Power Consumption & Suhu

  • POWER CONSUMPTION
    Watt Meter

Kami menggunakan power meter untuk mengukur konsumsi daya dari sistem yang kami uji. Kami hanya mengukur sistem secara kesuluruhan tanpa penggunaan VGA. Pada pengujian power konsumsi, disini kami melakukan running software benchmark Cinebench R15.

Power Konsumsi

Melihat power konsumsi yang dihasilkan saat melakukan running benchmark Cinebench R15, i9-9900K + memory running DDR4-2666Mhz C15 memakan daya hingga 201 Watt pada full load, Jadi bagi kalian yang berencana menggunakan platform Coffee Lake Refresh terutama prosesor Core i9-9900K dan motherboard ASUS ROG Maximus XI Gene, kami merekomendasikan untuk menggunakan PSU dengan kapasitas di atas 650W dan minimal bersertifikasi 80+ bronze atau gold.

  • TEMPERATURE
Suhu

Melihat suhu kerja yang dihasilkan, Intel Core i9-9900K ini memiliki suhu operasional yang cukup tinggi. Diperlukan cooling yang sangat berkualitas untuk mendinginkan prosesor ini. terlihat watercooling AIO Silverstone Tundra kami cukup kewalahan dalam mendinginkan I9 9900K ini, suhu operasional yang tinggi tersebut mungkin dikarenakan penambahan jumlah core dan thread yang lebih banyak. Jadi bagi kalian yang berencana untuk upgrade ke prosesor Intel Core i9-9900K kalian harus menyiapkan cooling yang berkualitas.

Comments