Page 2 : Tampilan Motherboard

TAMPILAN MOTHERBOARD
Tampilan Tampak Depan
Fitur RGB ASUS AuraSync mempercantik tampilan motherboard

Tampilan pada ASUS Maximus XI Gene menggunakan kombinasi warna hitam dan silver gelap yang cukup mendominasi motherboard ini. Kali ini Anda juga akan menemukan lampu LED RGB yang menghiasi hampir di seluruh bagian motherboard. Maximus XI Gene memiliki ukuran mATX dengan panjang 24.4 cm dan lebar 22.6 cm.

LGA 1151 Support all Procesor CoffeeLake
Power Phase 10+2 Berlimpah

ASUS Maximus XI Gene menggunakan Chipset Z390 terbaru mensupport penuh penggunaan Intel Coffee Lake. Pada kebutuhan power phase, disini terlihat ASUS Maximus XI Gene memiliki 10 power phase pada CPU lalu terdapat tambahan 2 buah power phase untuk memori.

Heatsink Chipset PCH Futuristik
Cantik ber-RGB

Motherboard ini dilengkapi dengan heatsink besar di atas VRM dan di atas Chipset Intel Z390. Komponen-komponen Extreme Engine Digi+ juga hadir untuk memberikan durabilitas tinggi pada motherboard ini. ASUS juga coba menarik pengguna dengan menyematkan LED RGB di motherboard ini. Bagi user yang menggunakan pendingin water cooling custom, ASUS Maximus XI Gene ini memberikan fitur ROG Water Cooling Zone, termasuk pin header AIO/water pump.

2 x 8 pin CPU Power
24 pin power

2x8pin untuk power CPU dan penggunaan 10+2 pada power phase untuk memberikan kestabilan saat melakukan overclocking, ASUS Maximus XI Gene menggunakan komponen Extreme Engine Digi+. Komponen tersebut hadir untuk memberikan durabilitas pada motherboard ini.

Pin Front Panel dan Water Pump menggunakan desain arah menurun
Backpanel I/O
Armor pelindung I/O terlihat keren

Pada bagian panel IO di belakang dilengkapi full body armor berbahan plastik atom tebal dengan tambahan logo ROG yang dapat menyala, motherboard ini menyediakan beragam konektor yang berlimpah seperti :

  • 1 x PS/2 keyboard/mouse combo port
  • 1 x HDMI
  • 1 x LAN (RJ45) port
  • 3 x USB 3.1 Gen 2 (red)Type-A,
  • 1 x USB 3.1 Gen 2 (red)Type-C
  • 6 x USB 3.1 Gen 1 (blue)
  • 2 x USB 2.0
  • 1 x Clear CMOS button
  • 1 x Wi-Fi antenna port
2 Dimm Support hingga DDR4 4800 ++

Maximus XI Gene ini memiliki 2 buah slot DIMM DDR4, yang dapat menangani memori DDR4 dengan kapasitas maksimal hingga 64 GB. Selain itu, 2 slot ini mampu menjalankan memori DDR4 hingga kecepatan DDR4-4800 MHz (overclock).

Slot Dimm.2
ROG Dimm.2 Siap menampung M.2 Storage kalian
Heatsink Tebal
ROG Dimm.2 saat terpasang terlihat sangat keren

Di samping slot memori terdapat slot untuk memasang ROG DIMM.2. Sama seperti generasi motherboard ASUS ROG APEX sebelumnya, beda nya ROG DIMM.2 pada seri Maximus XI Gene ini menyertakan sebuah heatsink tebal yang berguna untuk mendinginkan sebuah M.2 Storage secara lebih optimal. ROG DIMM.2 dapat menampung dua buah M.2 Drive dan mensupport penuh fitur NVMe serta Intel Optane. Pada Maximux XI Gene posisi pemasangan ROG DIMM.2 berada di samping slot memori RAM. Kami juga sempat melakukan pengujian (Halaman 7) untuk mengetahui peforma M.2 saat terpasang di ROG DIMM.2 dan saat terpasang di slot M.2 Konvensional pada motherboard.

Slot Ekspansi

Mengingat motherboard ini hadir dengan ukuran mATX, pada sektor slot ekspansi hanya terdapat satu buah slot PCI Express 3.0 dan satu buah slot PCI Express 3.0 x4.

Tombol dan Switch Penunjang Kegiatan Overclocking

Bagi Anda yang gemar melakukan overclocking, ASUS menyediakan beberapa tombol onboard di motherboard ini. Terdapat tombol power on/off, reset, retry boot, safe boot, dan juga MemOK yang memudahkan pengoperasian motherboard ini. ASUS ROG Maximus XI Gene ini juga ditanamkan beberapa switch yang cukup membantu para overclocker seperti Slow Mode dan Pause Mode. Terdapat pula 2-digit Debug LED untuk menginformasi secara cepat mengenai bagian mana dari sistem Anda yang bermasalah. Untuk Anda yang ingin melakukan extreme overclocking, di bawah Debug LED terdapat jumper LN2 Mode.

Sensor Voltage dapat di hubungkan ke multimeter
ROG SupremeFX 8-Channel High Definition Audio CODEC S1220A

Untuk sistem audio, ASUS Maximus XI Gene tetap mengandalkan chip ROG SupremeFX 8-Channel High Definition Audio CODEC S1220. yang akan memberikan pengalaman audio terbaik untuk anda.

Konektor SATA 3 hanya terdapat 4 biji

Pada konektor SATA 3 hanya terdapat 4 biji. menurut kami jumlah tersebut, sudah lebih dari cukup.

Comments